Connect with us

Pendidikan

HUT PGRI, Bupati Theofilus Minta Guru Tingkatkan Inovasi di Masa Pandemi

Published

on

TODAY, MAKALE — Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76 di Kabupaten Tana Toraja berlangsung khidmat, Kamis (25/11).

Ratusan Guru di Tana Toraja mengikuti upacara peringatan yang dipimpin langsung oleh Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung.

Upacara dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Tana Toraja, Makale, Kamis (25/11) dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tana Toraja.

Dalam sambutannya bupati meminta momentum Hari Guru dan HUT PGRI ini para guru agar lebih meningkatkan inovasi dan kreasi di tengah pandemi. Ia meminta para guru sigap dalam menghadapi tantangan proses belajar mengajar di masa pandemi seperti ini.

“Dan terutama juga untuk integritas dari pada guru untuk betul-betul melakukan upaya-upaya dalam memberikan pelayanan kepada anak-anak murid kita karena ini sangat berbahaya kalau muridnya sudah terbiasa dengan daring dan tidak segera dilakukan upaya-upaya untuk membangkitkan kembali maka ini memerlukan waktu yang panjang sehingga ini sudah harus dimulai sekarang dalam rangka menghadapi new normal kedepan,” ucap Theofilus.

Hari Guru dan HUT PGRI Tahun 2021 mengusung tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Hal ini, sebagai bentuk ucapan kepada para guru lewat jasa-jasa nya dalam memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Di akhir upacara, Bupati bersama Forkopimda menyerahkan piagam penghargaan kepada para guru dan siswa berprestasi, baik tingkat SD, SMP, dan SMA/SMK. (Devid)

Trending