Connect with us
alterntif text

Pariwisata

Ikut Lomba Mancing Korps Marinir di Uluwai, Hadiahnya Puluhan Juta Rupiah

Published

on

Lokasi Lomba Pemancingan di Uluwai
alterntif text

TODAY, MENGKENDEK – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Wilayah VI Makassar akan menggelar lomba mancing di Lembang Uluwai, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja.

alterntif text

Event ini digelar dalam rangka merayakan hari ulang tahun Korps Marinir Korps Marinir TNI AL ke-76 bekerja sama dengan Pemerintah Lembang Uluwai.

Komandan YonmarhanlanLetkol Marinir Gigih Catur Pramono mengatakan lomba memancing bertajuk “Dulang Fishing Tournament” digelar pada 13 November 2021 mendatang.

“Menyambut HUT Korps Marinir yang diperingati setiap 15 November kita gelar lomba mancing,” kata Gigih.

Daerah Uluwai berada di kawasan segitiga Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Enrekang dan Kabupaten Luwu.

Ulu-Wai yang berarti ‘kepala air’ menyimpan makna kawasan ini sebagai hulu mata air yang masih alami, bersih dan terjaga.

Alasan inilah Yonmarhanlan Wilayah VI Makassar menggelar lomba memancing di Uluwai.

Lomba memancing yang sedianya akan diikuti oleh para peminat hobi memancing dari Sulawesi Selatan ini tak tanggung-tanggung, akan memperebutkan hadiah total puluhan juta rupiah.

Tak perlu khawatir, kolam pemancingan mampu menampung dua ratus pemancing dengan tempat khusus yang disediakan panitia. Bagi yang berhasil meraih juara pertama, hadiah sebesar sepuluh juta rupiah telah menanti. Tak hanya itu, total hadiah puluhan juta rupiah juga telah disiapkan panitia.

Selain itu, Korps Marinir juga menyiapkan cenderamata dan hadiah kejutan senilai jutaan rupiah bagi para peserta yang beruntung.

alterntif text

Bagi Korps Marinir yang telah lahir bersama Republik Indonesia, kegiatan ini juga untuk memperdalam kebersamaan Korps Marinir bersama rakyat, tak hanya di kawasan pesisir namun juga hingga ke wilayah pegunungan yang terpencil.

“Kegiatan ini juga sebagai perwujudan kebersamaan TNI pada umumnya dan Korps Marinir pada khususnya dengan masyarakat yang senantiasa bahu membahu dalam setiap mengatasi permasalahan bangsa. Meski lomba ini diharapkan menjadi ajang hiburan masyarakat di tengah pandemi, kita tetap melaksanakan lomba sesuai dengan protokol kesehatan yang ketat,” ujar Komandan Korps Marinir, Mayor Jenderal TNI Suhartono.

Panitia berharap, turnamen memancing sebagai atraksi wisata baru ini, juga diharapkan bisa membantu memulihkan ekonomi sosial masyarakat yang selama dua tahun terakhir ini terdampak oleh pandemi virus corona. Meski begitu, pihak panitia juga berharap dengan adanya kegiatan serupa ini menjadi perhatian pemerintah daerah dalam perbaikan infrastruktur pendukung kawasan wisata daerah.

“Persiapan lomba ini melibatkan seluruh warga yang secara bergotong royong. Dan ini menjadi salah satu ciri khas rakyat Indonesia yang harus selalu kita lestarikan. Setiap kita harus ambil peranan dalam membangun negeri ini,” jelas Basrul Malinggi, salah seorang panitia.

Selain sebagai ajang silaturahmi bagi sesama pehobi memancing dari berbagai daerah di Sulawesi Selatan, turnamen memancing ini sekaligus sebagai upaya mengenalkan potensi wisata baru di Kabupaten Tana Toraja. Apalagi keindahan alam Uluwai yang berada di lembah Pegunungan Latimojong ini menyajikan pesona tersendiri bagi pengunjung yang ingin menikmati segarnya udara dan indahnya pemandangan alami khas Tana Toraja yang telah lama dikenal di seluruh dunia. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending