Connect with us

Organisasi

Jadi Tamu Kehormatan, JRM Motivasi Pemuda Simbuang-Mappak

Published

on

JRM Bersama Pengurus dan Anggota IPSIM

TODAY, SANGALLA UTARA – Organisasi Ikatan Pemuda Simbuang Mappak atau IPSIM menggelar kegiatan Masa Bimbingan dan Pelatihan Advokasi, Sabtu, (4/6) malam.

Mengusung tema “Meningkatkan Kualitas Kader yang Bertanggungjawab, Berintelektual dan Militan”, kegiatan digelar di gedung Gereja Toraja Jemaat Leatung, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja.

Kegiatan dibuka oleh Anggota DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan (JRM). Hadir sebagai tamu kehormatan, JRM didaulat memberikan motivasi kepada pengurus serta anggota IPSIM.

Dalam sambutannya JRM menceritakan kisah perjalanan hidupnya dimulai dari nol hingga pencapaiannya seperti sekarang ini.

Politisi partai Golkar ini menyebut organisasi merupakan sah satu tempat menempa serta membangun kepercayaan diri.

“Organisasi tempat kita menempa diri, banyak pengalaman dari berorganisasi yang dapat kita terapkan nantinya. Kejujuran dan keberanian adalah kunci. Jangan malu, jangan pernah takut untuk memulai sesuatu. Jangan sia-siakan kasih sayang orangtuamu, hormati mereka,” katanya sembari mengapresiasi kegiatan positif ini.

Saat sesi diskusi, salah seorang peserta meminta kepada JRM agar memperjuangkan infrastruktur di kecamatan Simbuang dan Mappak yang masih minim.

Menanggapi itu, JRM menekankan, bahwa membangun dua kecamatan yang terletak di wilayah bagian barat Tana Toraja itu diperlukan kerja sama seluruh stakeholder, baik pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

“Membangun Simbuang-Mappak memang kita harus bergandengan tangan. Dari dulu JRM sudah berjuang, tapi memang hal itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan,” ucap Ketua Bapera Sulsel ini.

Baca juga:

Bantah Demo Bayaran, Ipsim: Itu Pembunuhan Karakter Masyarakat Simbuang-Mappak

Hoax Aksi Bayaran, Ippemsi Makassar Lapor Polda Sulsel

Kegiatan yang diselingi dengan permainan ini berjalan dalam suasana penuh keakraban. Selain IPSIM hadir pula Pendeta serta sejumlah anggota jemaat.

Ketua IPSIM Demianus Tonglo Arruan mengatakan kegiatan digelar agar seluruh anggota dapat lebih memahami cara berorganisasi, serta memupuk rasa memiliki yang tinggi terhadap IPSIM.

Disamping itu, lanjut Demianus guna memperjuangkan pembangunan di Simbuang-Mappak.

“Terima kasih pak JRM meluangkan waktu menjadi tamu kehormatan kami. Kegiatan ini untuk kepentingan Simbuang Mappak kedepan. Kita harapkan, setelah kegiatan ini analisa teman-teman bisa lebih tambah bagus dan lebih peka terhadap persoalan di Simbuang Mappak. Juga tetap memperjuangkan kampung halaman,” harap Demianus usai kegiatan.

Sementara Cornelius Tanda salah satu senior IPSIM mengungkap alasan menghadirkan Jhon Rende Mangontan di acara Masa Bimbingan dan Pelatihan Advokasi. Ia mengatakan sosok JRM adalah figur panutan yang mampu memberi dorongan bagi anak muda Toraja.

“Alasan kami menghadirkan bapak JRM karena melihat perjuangan beliau hingga menjadi seperti sekarang ini. Siapa yang tidak kenal beliau, berangkat dari keluarga sederhana, menjadi panutan bagi kami,” kata Cornelius menambahkan.

Rencananya kegiatan Masa Bimbingan dan Pelatihan Advokasi akan berlangsung sampai Minggu (5/6). (Atjong)

Trending