Connect with us

EVENT

Jalan-jalan ke Pasar Seni Makale, Tersedia Aneka Kuliner

Published

on

Suasana Bazar Kuliner di Pasar Seni Makale

TODAY, MAKALE – Panitia pelaksana lomba Run 10 K HUT Bhayangkara mengadakan bazar kuliner di pasar seni, Makale, Tana Toraja. Bazar digelar sejak 4 Juni-2 juli 2022.

Bazar kuliner ini melibatkan pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ada di Tana Toraja.

Ketua Panitia bazar Erni Yetti Riman mengatakan sejumlah pelaku UMKM yang dilibatkan ini sudah sangat terlatih. Namun, kata Erni tak memiliki tempat untuk jualan.

“Makanya kita libatkan mereka (UMKM) di bazar ini. Hitungan kita, pemasukan seluruh pedagang selama dua hari mencapai Rp 10 juta,” kata Erni yang juga Wakil Ketua TP PKK Tana Toraja.

Selain aneka ragam penganan, di acara bazar ini juga para pengunjung dihibur dengan live musik setiap malam.

Ditemui di lokasi, Aldo salah seorang pengunjung mengaku senang adanya bazar kuliner yang digelar di jantung Tana Toraja. Menurut dia, bazar kuliner menjadi tempat alternatif untuk melepas penat.

“Apalagi ada live musik, kita bisa menyanyi juga. Dan lokasinya terjangkau,” aku Aldo.

Sebagai Informasi Run 10 K digelar Polres Tana Toraja bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten dan Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Resor Tana Toraja. Digelar pada 2 Juli 2022 mendatang berhadiah puluhan juta rupiah.

Selain Run 10 K, event dalam rangka menyambut HUT Polri ke 76 ini juga akan mengadakan lomba musik bambu dengan tajuk “Toraya Mala’bi’. (*)

Trending