Connect with us

Pendidikan

Jelang Ujian Praktek, Siswa Kelas XII SMA Negeri 1 Tana Toraja Pameran Seni Rupa

Published

on

Kepsek SMAN 1 Tana Toraja bersama Siswa di Stand Pameran Seni

TODAY, MAKALE – Pameran seni rupa 2 dan 3 dimensi digelar oleh Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Tana Toraja.

Kegiatan berlangsung dari 14-19 Februari ini memamerkan karya siswa-siswi kelas XII IPA/ IPS SMA Negeri 1 Tana Toraja berupa lukisan tangan dan kerajinan.

Pameran seni rupa ini merupakan ujian praktik seni budaya bagi siswa kelas XII. Karya seni yang dipamerkan umumnya terbuat dari bambu.

Baca juga:

Lihat Kunjungan Dapil JRM di SMA Negeri 1 Tana Toraja

Andarias Kiding, selaku guru mata pelajaran seni budaya menjelaskan, selain sebagai sarana bagi siswa memamerkan hasil karya, kegiatan ini juga bertujuan mengajak siswa untuk bersosialisasi, bertanggung jawab dan membangun kerjasama tim.

Ia berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan berkesinambungan, sebab akhir dari proses pembelajaran seni budaya diakhiri dengan pagelaran dan pertunjukan.

“Semoga kedepan siswa-siswi SMA Negeri 1 Tana Toraja lebih banyak membuat karya dan portofolio karya seni Rupa,” harap Andarias, Selasa (152/).

 

Karya Siswa Kelas XIII Dipamerkan

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Tana Toraja Hardy Zulkifli menyampaikan apresiasinya atas hasil karya anak-anak didiknya. Ia juga memotivasi para siswa agar mengembangkan talenta yang dimilikinya.

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta mendorong kepada seluruh peserta pameran untuk senantiasa mengembangkan bakatnya,” kata Hardy saat membuka pameran seni rupa di SMA Negeri 1 Tana Toraja, Senin (14/2).

Acara pembukaan pameran seni rupa turut dihadiri oleh pengawas, Yulianus.

Selama kegiatan berlangsung, pihak sekolah menerapkan protokol kesehatan secara ketat sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19. (*)

Trending