Connect with us

Peristiwa

Jenazah Hakim Roland Dipulangkan ke Palangkaraya

Published

on

upacara penghormatan jenazah almarhum di kantor Pengadilan Negeri Makale Kelas I B

TODAY, MAKALE – Usai dikremasi di RSUD Lakipadada, jenazah Hakim Roland Parsada Samosir diberangkatkan ke Makassar menuju Palangkaraya, Kalimantan Selatan, Selasa (5/4) malam.

Sebelum diberangkatkan, dilakukan upacara penghormatan jenazah almarhum di kantor Pengadilan Negeri Makale Kelas I B sebagai penghargaan terakhir.

Upacara penghormatan dihadiri keluarga besar Pengadilan Negeri Makale Kelas I B, Kejaksaan dan sejumlah Pengacara.

Ketua Pengadilan Negeri Makale Kelas I B Richard Basoeki menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya hakim Rolan ke pangkuan Bapa.

“Kami keluarga besar Pengadilan Negeri Makale telah kehilangan salah satu sosok adik terkasih, sahabat, mitra kerja kita bapak Roland Parsada Samosir yang tadi sore jam 5 kami temukan dalam rumah dalam keadaan sudah meninggal. Kami sangat kehilangan sebagai pimpinan, sahabat karena begitu cepat kepergian almarhum ke pangkuan Bapa di Surga. Tapi kami yakin yang Tuhan buat baik adanya,” ucap Richard saat sambutan dengan nada sedih.

Baca juga:

Hakim PN Makale Ditemukan Meninggal di Kamarnya

Richard juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan seluruh pihak yang terlibat dalam proses pemulangan jenazah ke Palangkaraya.

“Dan kepada teman-teman yang ada di sini apabila Almarhum, adik kami pernah melakukan hal-hal yang kurang berkenan untuk kami mohon dimaafkan. Selamat jalan adik kita, selamat jalan rekan kita, Tuhan menyertai kita,” lanjutnya.

Usai upacara penghormatan, jenazah kemudian dibawa menuju Bandara Hasanuddin Makassar menggunakan ambulance.

Diberitakan sebelumnya Hakim Roland Parsada Samosir ditemukan koleganya sudah tak bernyawa di dalam kamarnya, rumah dinas Pengadilan Negeri Makale Kelas I B, Lingkungan Pantan, Kelurahan Pantan, Kecamatan Makale.

Selasa pagi, sebelum kejadian, korban yang tinggal sendiri itu masih sempat masuk kantor, namun bergegas pulang ke rumah lantaran merasa tak enak badan. Di rumah korban beristirahat dan mengunci pintu kamar.

Dari hasil identifikasi tim Inafis Polres Tana Toraja tak ditemukan adanya tanda tanda kekerasan pada tubuh korban.

Selama ini, diketahui korban memiliki riwayat penyakit hipertensi. Sementara istri serta anak almarhum tinggal di Palangkaraya. (Atjong)

Trending