Connect with us

Pemerintahan

JRM Sosialisasi Perda Pembangunan Kepemudaan di Lembang Pa’buaran

Published

on

TODAY, MAKALE SELATAN – Perda No 3 Tahun 2018 tentang Pembangunan Kepemudaan kembali disebarluaskan oleh Anggota DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan.

Kali ini sosialisasi digelar di Lembang Pa’buaran, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Senin (24/8).

Pada kesempatan ini, Anggota Fraksi Golkar yang akrab disapa JRM itu mengatakan pemerintah mendukung penuh kegiatan kepemudaan, baik dalam pembinaan maupun penganggaran.

Melalui Perda Kepemudaan, kata JRM pemerintah daerah menjadi lebih serius dalam untuk mendukung kegiatan pemuda.

“Wujud nyata bahwa pemuda merupakan ujung tombak pembangunan. Saya mengajak seluruh pemuda Lembang Pa’buaran ini bisa membentuk organisasi,” ungkapnya.

JRM meminta pemuda lembang Pa’buaran yang akan membentuk organisasi sedianya melengkapi syarat adminitrasi, yakni memiliki badan hukum. Sebab, akan memudahkan bagi organisasi bersangkutan mendapatkan bantuan anggaran.

“DPR hadir sebagai jembatan mengawal aspirasi masyarakat. Meningkatkan harkat dan martabat dan mendorong kreatifitas pemuda,” jelasnya.

Tak hanya pemuda, kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh kaum ibu dan bapak. Adapula tokoh agama, masyarakat, adat serta aparat pemerintahan setempat.

Berbagai keluhan serta harapan kepada JRM disampaikan masyarakat, seperti kebutuhan infrastruktur, bantuan pembangunan rumah ibadah juga pertanian.

JRM menegaskan kepada masyarakat akan mengupayakan kebutuhan mereka dengan melihat skala prioritas.

Tak lupa mantan Ketua IKT Papua itu berpesan agar masyarakat saling mengasihi, menghargai jelang pelaksanaan Pilkalem Pa’buaran.(*)

Trending