Connect with us

Olahraga

Juara Umum Turnamen Tamarunang Cup 2022, Taekwondo Tana Toraja: Terima Kasih Pak JRM

Published

on

Anggota DPRD Sulsel JRM bersama Kepala Pelatih Indra Batara dan Tim Taekwondo Tana Toraja

TODAY, MAKALE – Perjuangan Atlet Taekwondo Tana Toraja pada turnamen Taekwondo Tamarunang Cup 2022 diganjar dengan prestasi membanggakan. Tana Toraja berhasil menyabet predikat juara umum all kategori.

Kabar baik ini disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya di Toraja.

Namun, siapa sangka dibalik kesuksesan ini ternyata ada aktor yang dianggap berperan berada dibelakang layar. Dia adalah Anggota DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan yang akrab disapa JRM.

Putra Toraja asal Mengkendek itu diakui menjadi salah satu sosok yang memiliki kontribusi penting terhadap tim, sehingga Taekwondo Tana Toraja berhasil mengunci gelar juara.

Hal ini diungkap oleh Kepala Pelatih Taekwondo Tana Toraja Indra Batara. Ia menyebut JRM memberikan dukungan penuh terhadap perjuangan seluruh tim, baik lewat tenaga, pikiran, bahkan materi.

“Prestasi ini berkat dukungan yang luar biasa dari Anggota Dewan Provinsi Sulawesi Selatan bapak Ir. Jhon Rende Mangontan yang mendorong tim untuk berangkat walaupun dalam situasi minim bantuan dari Pemerintah Daerah. Dan alhasil segala kekurangan kami bapak Dewan JRM dapat memfasilitasi segala kekurangan yang dibutuhkan. Beliau sangat memperhatikan kami sejak seleksi atlet, dan sampai saat kami sudah di Kota Makassar beliau masih memperhatikan tim mulai dari kendaraan yang digunakan oleh Tim,” beber Kepala Pelatih Taekwondo Tana Toraja Indra Batara, Minggu (12/6) malam.

Baca juga:

Bupati Theofilus Sematkan Medali Kepada 36 Atlet Taekwondo Berprestasi Tana Toraja

Tutup Kerjurlok Seri-XVI Taekwondo Tana Toraja, JRM Dorong Atlet Pertahankan Prestasi

Membanggakan! Atlet Taekwondo Tana Toraja Bawa Pulang 10 Medali

Turnamen Taekwondo Tamarunang Cup 2022, diselenggarakan oleh Batalyon Armed 6/3 Kostrad, dari 9-12 Juni, di GOR Sudiang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Di hari kedua turnamen, perjuangan atlet atlet Tana Toraja disaksikan langsung JRM. Berjibaku dengan penonton, Politisi Golkar itu hadir membakar semangat juang para atlet.

“Bapak Jhon Rende Mangontan betul-betul peduli dengan tim dan Generasi Muda Tana Toraja dalam berprestasi. Beliau menyempatkan waktu datang memberikan semangat. Terimakasih kepada beliau,” kata Indra menyatakan apresiasinya.

Turnamen Taekwondo Tamarunang Cup 2022 berskala grade C Nasional yang diikuti oleh ratusan atlet dari 5 Provinsi di Indonesia.

Menurunkan sebanyak 138 atlet, kontingen Tana Toraja berhasil keluar sebagai juara umum all kategori dengan menyabet 29 medali emas, 15 perak, dan 20 perunggu.

Tak hanya itu, kontingen Tana Toraja kian memperlihatkan dominasinya mengunci gelar juara umum I kategori junior, juara umum I kategori cadet.

Kemudian juara umum I kategori pra cadet, dan juara umum III kategori junior. Titel ini disempurnakan oleh tim B Taekwondo Tana Toraja, dimana dinobatkan sebagai Atlet Terbaik atas nama Mariani Elo Salamba. (Atjong)

Trending