Connect with us

kesehatan

Kasus Covid-19 di Tana Toraja Menurun

Published

on

dr. Adriana Saleng

TODAY, MAKALE – Kabar gembira, kasus Covid-19 di Kabupaten Tana Toraja saat ini cenderung penurunan.

Meski terdapat penambahan kasus baru sebanyak 6 namun data Monitoring Penanganan Covid-19 Tana Toraja per Rabu, 29 September 2021, pukul 17.00 wita, menunjukkan secara keseluruhan jumlah kasus sudah berkurang.

Adapun enam kasus baru tersebut terdapat di wilayah padat penduduk, yaitu Kecamatan Makale 4, dan Kecamatan Mengkendek 2.

Dari data monitoring penanganan Covid-19 Tana Toraja juga dilaporkan sebanyak 29 kasus telah selesai isolasi yang tersebar di Kecamatan Makale 5, Mengkendek 6, Rembon 1. Kemudian Bittuang 2, Rantetayo 5, Sangalla’ Utara 6, dan Malimbong Balepe 4.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja dr. Adriana Saleng mengatakan penurunan kasus ini terjadi secara perlahan dan tidak langsung turun drastis.

Ia pun menyampaikan harapan agar penurunan kasus bisa konsisten terjadi pada pekan mendatang.

“Tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan. Jangan lupa meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga, istirahat cukup dan makanan dengan gizi seimbang,” ujar dr. Ina sapaan akrab Adriana sembari mengajak masyarakat dukung upaya pemerintah dalam 3T (Testing, Tracing, Treatment).

Dengan demikian Total Terkonfirmasi hari ini sebanyak 4.545 kasus, rinciannya proses sebanyak 173 (19 isolasi rumah sakit, dan 154 isolasi mandiri). Selesai isolasi 4.290 dan meninggal dunia 82. (Atjong)

alterntif text

Trending