Connect with us

Uncategorized

Kebersamaan Emak Emak di Rindingallo Membantu Pencarian Serda Amiruddin

Published

on

Emak emak di Rindingallo mengantar makanan untuk Tim SAR

TODAY, RINDINGALLO – Pencarian terhadap Serda Amiruddin yang terseret arus sungai Maiting juga mendapat dukungan luar biasa dari emak-emak di di Kecamatan Rindingallo.

Meski tidak turun langsung ke sungai melakukan pencarian, namun mereka menyumbang tenaga dan waktu mendukung tugas tim SAR gabungan.

Dengan sukarela para emak-emak ini bergantian secara berkelompok menyediakan makanan dan diantar langsung ke tim SAR.

Norma, salah seorang emak emak mengatakan dukungan yang diberikan didasari rasa kebersamaan warga yang memiliki kepedulian atas musibah yang menimpa Serda Amiruddin.

“Kami akan terus mensuport para relawan dalam upaya mencari korban sehingga cepat ditemukan,” ungkapnya kepada torajadaily sambil mengusap air matanya, Senin (14/11).

Hal yang sama juga diutarakan oleh ibu Jo. Ia mengaku sedih atas musibah ini. Menurutnya, sosok Babinsa Serda Amiruddin memiliki kepribadian yang baik dan penuh perhatian terhadap warga.

“Ini inisiatif saya sendiri pak, apa yang bisa kita lakukan untuk membantu babinsa kami. biasa itu anak saya kalau pulang sekolah dia bilang mak tadi om Amir na kasih ka lagi uangnya,” ucapnya mengenang sosok Serda Amiruddin.

Serda Amiruddin dinyatakan hilang terseret derasnya arus sungai Maiting, pada, 9 November 2022 lalu. Saat kejadian, korban sementara melakukan pencarian warga yang tenggelam bernama palungan yang belakangan ditemukan sudah tak bernyawa. (Devid)

Trending