Connect with us
alterntif text

Pemerintahan

KPU Toraja Utara Dapat Hibah Rp 150 Juta dari Pemkab

Published

on

Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang Menandatangani NPHD
alterntif text

TODAY, RANTEPAO — KPU Toraja Utara dan Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan Penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah Non-Pemilihan Tahun Anggaran 2021, Senin (25/10/).

alterntif text

Kegiatan yang berlangsung di kompleks perkantoran Bupati Toraja Utara, Marante, dihadiri oleh Bupati Toraja Utara, Sekda Toraja Utara, Kaban Kesbangpol Toraja Utara, Kadis DPPKAD Toraja Utara, dan Ketua KPU Toraja Utara.

Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom menjelaskan hibah sebesar Rp.150.000 itu ditujukan untuk menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah daerah dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat untuk masyarakat.

“Jadi tadi itu sudah ada ditandatangani NPHD antara KPU kabupaten Toraja Utara dan pemerintah daerah kabupaten Toraja Utara,” kata Bonnie kepada torajadaily melalui telepon selulernya, Senin, (25/10) malam.

alterntif text

Dimana, lanjut dia pemberian hibah non pemilihan ini dituangkan dalam NPHD yang ditandatangani bersama oleh Kepala Daerah Kabupaten Toraja Utara dan KPU Toraja Utara sebagai penerima hibah.

Menurutnya NPHD ini sebagai tindak lanjut MoU KPU Toraja Utara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara.

“Menindak lanjuti NPHD ini KPU Toraja Utara akan melaksanakan program kegiatan yang meliputi Program Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) dan Program Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) dalam tahun 2021,” beber Bonnie.

Untuk diketahui berdasarkan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor : 177/KU.07-Kpt/01/KPU/III/2021 tentang Perubahan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Nomor 364/KU.07-Kpt/01/KPU/VII/2020 tentang Pedoman Perencanaan dan Penganggaran Hibah Daerah Non Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota. (Devid)

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending