Connect with us

EVENT

Meriahkan! Festival 1.000 Hammock di Hutan Pinus Buntu Datu

Published

on

Hutan Pinus Buntu Datu

TODAY, MAKALE – Objek wisata hutan pinus yang dikelola Pemerintah Lembang Buntu Datu melalui BUMLem terus berbenah melakukan terobosan guna meningkatkan kunjungan wisatawan.

Salah satu upaya melalui Festival 1.000 hammock atau tempat tidur gantung yang diikatkan ke pohon. Event tersebut digelar pada Minggu, 6 November 2022 mendatang.

Kepala Lembang Buntu Datu Dahlan Udding Biri mengatakan festival 1.000 hammock bertujuan sebagai ajang promosi untuk menarik wisatawan lebih banyak datang
menikmati keindahan objek wisata hutan pinus.

“Kegiatan itu (Festival 1.000 hammock) kita lakukan sebagai promosi kebetulan juga bertepatan dengan hari ulang tahun objek wisata hutan pinus Buntu Datu ke-1. Jadi kita adakan kegiatan ini, karena kalau cuma ibadah saja kurang seru,” kata Dahlan kepada torajadaily, Sabtu (5/11/2022).

Festival 1.000 hammock juga diisi dengan beberapa games. Bagi pengunjung yang tertarik wajib membawa hammock sendiri dan membayar biaya pendaftaran Rp 10 ribu sebagai syarat.

“Nanti didalamnya juga akan ada games dan berhadiah doorprize,” tambah Mebi salah seorang warga Buntu Datu.

Objek wisata hutan pinus Buntu Datu sejak dibuka telah ramai dikunjungi oleh wisatawan baik lokal pun dari daerah tetangga. Objek wisata hutan pinus yang berada di Kecamatan Mengkendek ini menyediakan beberapa spot foto instagramable.

Memiliki kawasan yang sejuk, di sini pengunjung juga bisa melakukan sejumlah aktivitas lainnya, seperti camping, outbond, piknik dengan bergelantungan di Hammock.

Saat ini objek wisata hutan pinus menjadi sumber pendapatan asli lembang. Warga setempat pun juga mulai merasakan manfaat adanya objek wisata ini. (Devid)

Trending