Connect with us

EVENT

Meriahkan Kejurnas Taekwondo, Komunitas Lari Passemba Toraya Gelar Run 8K

Published

on

TODAY, MAKALE – Kejuaraan Nasional Taekwondo bertajuk Passemba Toraya Mala’bi’ Cup (PTMC) akan dihelat pada 10-13 Desember 2022 mendatang di Makale, Tana Toraja.

Namun, sebelum kegiatan akbar olahraga itu digelar, komunitas Lari Passemba Toraya Run akan mengadakan lomba lari 8K.

“Event ini dalam rangka memeriahkan gelaran Kejuaraan Taekwondo se-Indonesia yang akan dilaksanakan Desember mendatang,” kata Pentolan Passemba Toraya, Indra Batara, Kamis (1/12).

Baca juga

Lomba lari 8K mengambil rute Plaza Kolam Makale – Ariang – Burake – Se’pon – Pantan, dan finish di gedung Tammuan Mali Makale.

Menurut Indra total ada empat checkpoint dan 19 water station dengan rute yang termasuk semi trail run yang dilalui peserta.

“Event ini juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga lari sebagai olahraga yang dapat menjaga kebugaran dan meningkatkan daya tahan tubuh di masa masa sekarang ini,” kata personel Polres Tana Toraja itu.

Baca juga

Bangga! Putra Putri Tana Toraja Juara Umum Turnamen Taekwondo Tamarunang Cup 2022

Run 8K menyediakan puluhan doorprize menarik. 20 peserta yang finis pertama akan mendapatkan hadiah langsung jam digital.

Bagi yang berminat dapat mengisi formulir pendaftaran di https://forms.gle/5FnqajkBUqE2HW3T8 dengan membayar Rp 200 ribu include jersey, nomor BIB, dan minuman.

“Kita berharap kegiatan ini dapat mendatangkan Runners (pelari) dari luar kabupaten Tana Toraja untuk menikmati wisata dan berbagai produk ekonomi kreatif yang ada di Bumi Lakipadada,” pungkas Indra. (Atjong)

Trending