Connect with us

Peristiwa

Misi Pencarian Serda Amir, Puluhan Tentara Diturunkan

Published

on

Personil Kodim Melakukan Misi Pencarian

TODAY, RINDINGALLO – Pencarian Serda Amir yang dinyatakan hilang setelah terseret arus sungai Maiting melibatkan puluhan personel Kodim 1414 Tana Toraja, Rabu, 9 November 2022. Pencarian dipimpin langsung Dandim 1414 Tana Toraja Monfie Ade.

Namun, hingga jelang malam, pencarian yang difokuskan dibawah jembatan ini belum membuahkan hasil.

Diketahui Serda Amir yang bertugas sebagai Babinsa di kecamatan Rindingallo terseret arus pada Rabu (9/11) siang. Saat itu, Amir bersama warga sedang mencari salah satu warga bernama Palungan, yang sebelumnya terseret arus sungai Maiting.

Kejadian ini disaksikan langsung oleh Kapolsek Rindingallo Iptu Kusuma, yang turut melakukan pencarian bersama Amir.

Menurut Kusuma, saat kejadian dirinya berada di jembatan, sedangkan korban melakukan pencarian di bagian atas tak jauh dari jembatan tempatnya berada.

Namun tak lama berselang tiba-tiba warga yang ikut melalukan pencarian berteriak melihat Amir jatuh ke sungai dan terseret arus.

“Saya lihat itu dia (Amir) mengapung di sungai. Waktu semua orang turun ke sungai mau evakuasi, dia (Amir) tenggelam sebelum dapat jembatan,” ungkap Kusuma kepada torajadaily.

Rencananya misi pencarian akan dilanjutkan esok, Kamis, 10/11. Radius pencarian akan diperluas dari tempat korban jatuh. Selain personel Kodim pencarian juga melibatkan warga serta sejumlah relawan. (Devid)

Trending