Connect with us

Peristiwa

Misi Pencarian Serda Amiruddin, Tim Menyelam Hingga Dasar Sungai Maiting

Published

on

TODAY, RINDINGALLO – Pencarian Serda Amiruddin yang dinyatakan hilang terseret arus sungai Mai’ting di Dusun Poton, Lembang Lempo Poton, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, masih diupayakan.

Hari kedua, tim memperluas radius pencarian dengan menyusuri sungai sejauh 4 kilo meter. Bahkan, petugas menyelam kedalam sungai dibantu tali untuk mencari korban hingga ke celah-celah batu.

“Titik pencarian kami perluas mengarah ke selatan tempat penemuan korban yang pertama, biasanya menurut warga bila mana ada korban yang hanyut di atas di dapat di sungai yang paling terendah,” kata Miache, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau BASARNAS Kota Palopo, Kamis (9/11/2022).

Tim gabungan terdiri dari 3 personel Basarnas kota Palopo, 6 petugas BPBD Toraja Utara, 3 SAR UNM Makassar, 7 KPA ART Toraja, 2 orang Relawan Kota Palopo dibantu Personel TNI/Polri,

Maichel menambahkan pencarian akan dilakukan sampai selama 7 hari bila mana ada tanda-tanda dari korban.

Diberitakan sebelumnya, Serda Amiruddin yang bertugas sebagai Babinsa di Kecamatan Rindingallo dinyatakan hilang terseret arus sungai Maiting saat melakukan pencarian korban tenggelam, Palungan.

Saat itu ranting yang dipegang Serda Amiruddin patah hingga jatuh kedalam sungai. (Devid)

Trending