Connect with us

Organisasi

Momen Idul Adha, Bold Riders dan Djaskoe Tana Toraja Distribusikan 170 Paket Daging Kurban

Published

on

alterntif text

TODAY, RANTEPAO – Empat klub motor yang tergabung dalam Bold Riders dan Djaskoe Toraja menyalurkan hewan kurban pada momen Idul Adha 1442 H yang berlangsung Selasa (20/7/2021).

Keempat klub motor tersebut adalah Riderhood Toraja, YVC-I Toraja, HPC-I Toraja, dan CVC Enrekang.

Koordinator Bold Riders dan Djaskoe Tana Toraja Samuel Tarigan menjelaskan YVC-I dan Riderhood Toraja menyumbang 3 kambing ke Masjid Agung Rantepao, di Jalan Emmy Saelan Rantepao. HPC-I Toraja menyalurkan seekor kambing melalui Masjid Taqwa Karassik di Jalan Pongtiku Rantepao. Sementara Masjid Nurul Amin di Dusun Batu Sangbua, Desa Banti Enrekang menjadi lokasi penyerahan hewan kurban berupa dua ekor kambing oleh CVC Enrekang.

“Secara keseluruhan teman-teman komunitas motor di bawah Bold Riders dan Djaskoe Tana Toraja menyumbang enam ekor kambing pada Idul Adha 1442 H kali ini. Tentu, apa yang dilakukan teman-teman sangat luar biasa karena membuktikan bahwa anak-anak mampu melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain,” jelas Samuel.

Selanjutnya, komunitas Bold Riders dan Djaskoe Tana Toraja mendistribusikan total 170 paket daging kurban ke berbagai kalangan. Sasaran mereka adalah pekerja ladang bawang, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu lainnya. Pendistribusian ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Kolaborasi Komunitas Indonesia Timur Area (KITA) tahun 2021. Bersamaan dengan momentum hari Kurban 1442 H, Kolaborasi KITA menggelar program #KITAberbagi2021 dengan tema ‘KITA Berbagi, Merajut Peduli Untuk Sesama’.

Program sosial ini melibatkan 679 komunitas dengan lebih dari 14.000 anggota di 82 kabupaten/kota. Namun dalam pelaksanaannya, masing-masing komunitas hanya diwakili beberapa anggotanya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat.

Komunitas yang berasal dari berbagai hobi, profesi dan pekerjaan ini berhasil mengumpulkan lebih dari 670 kambing dan 7 sapi. Hewan-hewan kurban itu kemudian dipotong dan dagingnya diberikan kepada ribuan anggota masyarakat yang berhak, yang tersebar di 82 kabupaten/kota

Kegiatan oleh Kolaborasi KITA ini merupakan tahun kedua. Pada tahun 2020, kegiatan yang sama melibatkan 379 komunitas dengan donasi sebanyak 5 ekor sapi dan 202 ekor kambing. Lebih dari 5.000 paket daging kurban berhasil dibagikan kepada masyarakat di 42 kota.

Tebar paket daging kurban inisiatif Kolaborasi KITA 2021 ini semakin berarti. Pasalnya, program yang melibatkan berbagai komunitas top seperti Bold Riders, Super Friends, Heppiii Community, dan Kill The LAst ini berhasil mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Rekornya adalah Pembagian Paket Daging Kurban Oleh Komunitas Terbanyak.

Bagi Kolaborasi KITA, ini adalah penghargaan ketiga dari MURI. Sebelumnya, Rekor MURI pertama adalah Donor Darah Oleh Komunitas Terbanyak. Sedangkan Rekor MURI kedua merupakan Donor Darah Oleh Karang Taruna (Karta) Terbanyak. Kedua rekor MURI itu diperoleh dalam program donor darah bertajuk ‘Bakti Pemuda, Setetes Darah Untuk Negeri’ yang digelar pada bulan Sumpah Pemuda, Oktober 2020. (*)

alterntif text
alterntif text

Trending