Connect with us

Peristiwa

Pemkab Tana Toraja Gelar Diklat Pengolahan dan Penyajian Kopi Barista

Published

on

Plt Kadis Disperindag Sakka Allorerung bersama Instruktur Diklat

TODAY, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui dinas Dinas Perindustrian dan Perdagangan kembali menggelar diklat 3 in 1, Pengolahan dan Penyajian Kopi Barista.

Pelatihan dilaksanakan di gedung Tammuan Mali’ diikuti sebanyak 53 peserta yang mayoritas anak muda, yang direkomendasikan sejumlah kedai kopi dan kafe.

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Tana Toraja Sakka Allorerung yang membuka langsung acara mengungkap pelatihan kali ini merupakan angkatan ke XII.

“Dari 53 peserta ini paling banyak dari sini, lebihnya Toraja Utara dan Enrekang,” katanya.

Peserta Diklat

Pelatihan akan digelar selama 6 hari dari tanggal 20-26 ini bekerjasama Balai diklat Industri Makassar, Balai Besar Standarisasi Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim.

Dengan menghadirkan Assesor kompetensi lima orang, terdiri dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) serta Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP).

“Kita harapkan anak anak muda kita ini punya pengetahuan tentang kopi, mampu dan mengerti teknik membuat kopi. Intinya bisa lebih profesional kedepannya. Apalagi Toraja ini tujuan wisata dan terkenal dengan kopi. Kebutuhan Barista profesional tentu akan meningkat nantinya,” jelas Sakka. (*)

Trending