Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Tana Toraja Hibahkan Tanah Untuk Pembangunan Rutan Makale yang baru

Published

on

Wabup Zadrak bersama DPRD Tana Toraja. Kepala Rutan Makale Meninjau Lokasi Lahan yang akan Dihibahkan

TODAY, MAKALE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja akan menghibahkan lahan kepada pihak Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM).

Lahan seluas luas 1.500 meter terletak di Kelurahan Rantekalua, Kecamatan Mengkendek ini rencananya akan dibangun Rutan Kelas II B Makale yang kini dianggap sudah tidak layak.

Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Mengatakan saat ini rencana tersebut masih dalam proses.

“Masih mau pengukuran pengalihan ulang oleh BPN,” kata Zadrak usai meninjau lahan yang akan dihibahkan, Selasa (5/4).

Baca juga:

Pemkab Tana Toraja Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Peninjauan lahan oleh Wabup dilakukan bersama DPRD Tana Toraja, Sekda Semuel Tande Bura, Kepala Rutan Makale, Luther Toding Patandung, KPH Saddang I dan pihak BPN.

Menurut Zadrak hibah lahan yang dilakukan merupakan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga berharap kebijakan ini tak merugikan siapapun.

Terpisah, Kepala Rutan Kelas II B Makale Luther Toding Patandung berharap hibah tanah dari Pemkab bisa segera terealisasi, mengingat kondisi Rutan yang ada sekarang sudah tidak lagi memadai.

Selain kondisi bangunan yang sudah tua, menurut Luther, pihaknya juga menghadapi masalah minim ketersedian fasilitas lantaran lahan yang sempit. Seperti fasilitas ibadah, juga sarana untuk pelatihan keterampilan bagi warga binaan pemasyarakatan.

“Belum lagi jumlah warga binaan yang meningkat untungnya saat ini ada kebijakan karena masa Covid-19. Jadi kita berharap semoga rencana ini berhasil agar masyarakat kita punya Rutan yang layak,” ujarnya (*)

Trending