Connect with us

Pemerintahan

Pemkab Tana Toraja Raih Penghargaan Pembangunan Daerah

Published

on

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman bersama Wabup Zadrak Tombeg

TODAY, MAKALE – Pemerintah Kabupaten Tana Toraja juara harapan I Tingkat Kabupaten dalam Penyelenggaraan Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) Tahun 2022.

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, kepada Wabup Zadrak Tombeg di acara Musrenbang RKPD Pemprov Sulsel, di Hotel Claro, Makassar, Rabu (30/3).

Zadrak mengatakan penghargaan tersebut merupakan bukti hasil kinerja baik Pemerintah Daerah Tana Toraja.

“PPD ini hasil kerja keras kita semua wujudkan pembangunan baik fisik, maupun pembangunan Sumber Daya Manusia. Demikian pula jalannya program tepat sasaran dan tepat biaya seperti kesehatan gratis, pemanfaatan pekarangan rumah, UHC, maupun mengurangi angka stunting,” ujar Zadrak.

Baca juga:

267.925 Warga Tana Toraja Terlindungi JKN, Theo-Zadrak Penuhi Janji Politik

Ia menyampaikan terima kasih atas atensi dan kolaborasi semua pihak. Ia juga berharap prestasi yang dicapai bisa lebih baik dari sekarang.

“Masyarakat, OPD, dan stakaholder lainnya terus bersinergi membangun Tana Toraja, terus disiplin bekerja meraih sukses dan prestasi wujudkan Toraya Mala’bi menuju “Tana Toraja Bangkit, Produktif Dan Tangguh, Menyongsong Tatanan Kehidupan Baru,” kata Zadrak.

PPD merupakan bentuk apresiasi kepada pemerintah daerah atas prestasi dalam menghasilkan perencanaan yang berkualitas dan mencapai target-target pembangunan daerah. Penilaiannya meliputi tehnis dokumen, presentasi dan wawancara, serta verifikasi.

PPD bertujuan untuk mendorong pemerintah daerah untuk menyusun dokumen perencanaan yang konsisten, komprehensif, terukur, dan dapat dilaksanakan. Tujuan selanjutnya untuk mendorong pemerintah daerah untuk berinovasi dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.

Diketahui, sebelumnya berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 002.6-5848 Tahun 2021 tentang Indeks Inovasi Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota Tahun 2021, Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja meraih peringkat ke 227 dari 415 kabupaten dengan skor indeks 34.25 Predikat Inovatif. (*)

Trending