Connect with us

EVENT

Pemprov Sulsel Turunkan Tim Cek Persiapan Event Toraja Carnaval

Published

on

Tim Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel Kunjungi Veneu dan Diskusi dengan Dinas Pariwisata Tana Toraja

TODAY, MAKALE – Jelang penyelenggaran event akbar Toraja Carnaval, Pemprov Sulsel melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata turunkan tim ke Tana Toraja, Jumat, 22 April 2022.

Kunjungan ini guna melihat langsung venue serta mengecek segala kesiapan stakeholder yang akan terlibat dalam event Toraja Carnaval. Selain itu, melakukan koordinasi dengan pihak Pemerintah setempat dalam hal ini Dinas Pariwisata Tana Toraja.

“Untuk mendapatkan event yang maksimal kedepan memang persiapannya dari awal, sehingga kami ingin memastikan bagaimana proses pelaksanaannya termasuk tempat yang akan dijadikan lokasi acara,” ujar Teken, Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran, Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan Sulsel, di Objek Wisata Religi Burake (WRB), Makale.

Baca juga:

Toraja Carnaval Gelorakan Semangat Hari Kebangkitan Nasional

Teken mengungkap optimisnya melalui event Toraja Carnaval akan mampu menjadi tonggak bangkitnya kembali kejayaan sektor pariwisata di Toraja, yang beberapa tahun terakhir lesu akibat pandemi Covid-19. Ia juga berharap event seperti ini dapat dilaksanakan berkelanjutan.

“Tujuan event ini kan memang untuk menggairahkan kembali sektor pariwisata dengan meningkatkan jumlah pengunjung ke Toraja. Intinya gercep, geber dan gas full,” kuncinya.

Usai melihat langsung venue serta memberikan masukan kepada sejumlah panitia yang turut mendampingi, tim kemudian bertandang ke kantor Dinas Pariwisata Tana Toraja untuk berdiskusi.

Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata Tana Toraja Christianty Mangoting mengutarakan kesiapan pihaknya mendukung penuh event Toraja Carnaval.

“Kami siap mendukung, bagaimana bersinergi, berkolaborasi untuk kegiatan ini kami dari kabupaten siap seperti yang disampaikan juga oleh ibu Kadis tadi,” kata Christianty.

Perlu diketahui, event Toraja Carnaval dipersembahkan oleh Anggota DPRD Sulsel Fraksi Golkar, Jhon Rende Mangontan (JRM) digelar di destinasi WRB, pada 19-21 Mei 2020 mendatang.

Toraja Carnaval melibatkan sedikitnya 500 orang dari berbagai kalangan dan akan menampilkan berbagai atraksi menarik, baik seni, budaya serta pameran produk Lokal Toraja oleh UMKM.

Puncak Toraja Carnaval akan dihibur oleh dua bintang tamu artis ibukota, yakni Doni Sibarani (eks vokalis Ada band) serta Sharon Idol. (*)

Trending