Connect with us

Pendidikan

Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja Terima Donasi 700 Buku dari PMTI

Published

on

PMTI Serahkan Donasi 700 Buku Diterima Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja Nirus Nikolas

TODAY, MAKALE — Pembendaharaan buku di Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja terus bertambah. Berbagai lapisan masyarakat silih berganti donasikan buku.

Kali ini dari organisasi Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Selasa (21/6/2022). Jumlah buku didonasikan sebanyak 700 eksemplar serta satu unit komputer.

Bantuan diserahkan oleh Kepala Kantor Perwakilan PMTI wilayah Toraja, Brikken Linde Bonting bersama penggagas gerakan donasi buku PMTI, Merda Mangayun kepada Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan Tana Toraja Nirus Nikolas di kantornya.

Brikken mengatakan, buku dan komputer yang diserahkan ini merupakan donasi diaspora Toraja baik dalam negeri pun luar negeri sebagai bentuk perhatian untuk generasi Toraja.

Sumbangan buku ini dalam rangka mendukung program Bupati Tana Toraja, yakni gerakan sejuta buku.

“Semoga buku ini dapat memaksimalkan generasi muda untuk mengenal literasi sedini mungkin. Kami upayakan gerakan donasi buku ini terus berlanjut,” kata Brikken.

Mewakil Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tana Toraja Nirus Nikolas menyampaikan terima kasih kepada PMTI.

Menurut Nirus donasi buku ini merupakan bentuk nyata dukungan terhadap pemerintah kabupaten Tana Toraja.

“Buku ini kita akan maksimalkan guna mendukung generasi muda kita meningkatkan budaya literasi,” harap Nirus. (*)

Trending