Connect with us

Layanan Masyarakat

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Aksi Bersih di Objek Wisata Pango-pango

Published

on

Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pemkab Tana Toraja Angkatan XVII

TODAY, MAKALE SELATAN – Peserta Pelatihan Kepemimpinan Pengawas lingkup Pemkab Tana Toraja menggelar bhakti sosial di objek wisata Pango-pango, Rabu (22/6).

Mengusung semboyan “Aksi Bersih Wisataku” puluhan pengawas XVII membawa karung memungut sampah yang berceceran ditiap sudut objek wisata Pango-pango. Dalam aksi ini masing-masing dibagi satu kelompok 5 orang.

Baca juga:

Pemkab Tana Toraja Gelar Diklat Pengolahan dan Penyajian Kopi Barista

Ketua tim Agustinus Sony mengatakan bhakti sosial dilaksanakan sesuai kesepakatan seluruh peserta pelatihan kepemimpinan pengawas setelah memasuki masa out kampus.

“Ini implementasi komitmen kami peduli Tana Toraja, dalam hal ini kebersihan di objek wisata Pango-pango,” ujar Sony yang bertugas di Kelurahan To’sapan, usai bhakti sosial.

Dari kegiatan ini, sebanyak 15 karung sampah plastik bekas makan dan minum yang ditinggal pengunjung.

“Supaya Mengajak seluruh elemen masyarakat, bahwa kepedulian lingkungan itu sangat penting, jaga kebersihan,” jelas Sony.

Diketahui Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Pemkab Tana Toraja ini bekerjasama Badan Pengembangan SDM Provinsi Sulsel, di Hotel Sahid, Mengkendek. Kegiatan ini telah berlangsung sejak bulan Mei lalu. Kegiatan ini diikuti 40 eselon IV dari sejumlah OPD termasuk Kelurahan.

Adapun tujuan pelatihan, sebagai salah satu upaya mengoptimalkan tata kelola pemerintahan dan membangun, memperbaiki dan memelihara infrastruktur serta sarana-prasarana publik vital. (Atjong)

Trending