Connect with us

Peristiwa

Polres Tana Toraja Dukung Penuh Kongres ke-38 GMKI

Published

on

Panitia Kongres Foto Bersama Kapolres dan Kasat Intel usai Audiens

TODAY, MAKALE – Kapolres Tana Toraja AKBP Juara Silalahi menyatakan mendukung penuh Kongres ke-38 Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), yang digelar pada 20-30 November 2022 mendatang, di Tana Toraja.

Hal itu Juara Silalahi saat menerima kunjungan sejumlah panitia kongres ke-38 GMKI, di Markas Polres Tana Toraja, Selasa, 11 Oktober 2022.

“Kami mendukung penuh kongres GMKI dan siap bersinergi. Soal perijinan nanti kita juga bantu, karena ini kegiatan nasional makanya koordinasinya ke Polda selanjutnya Mabes Polri. Nanti kalau ada masalah bisa sampaikan langsung. Kita gak bisa sendiri-sendiri, harus bersama sama dan jangan lupa doa,” ujar Juara yang didampingi Kasat Intelkam Polres Tana Toraja.

Baca juga:

Dalam audiens ini, rombongan yang yang dipimpin oleh Ketua Harian Panitia Kongres ke-38 GMKI Yohanis Lintin Paembongan memaparkan sejumlah persiapan dan agenda kongres yang tinggal sebulan lagi dilaksanakan.

Selain itu, panitia berkoordinasi terkait skema pengamanan selama acara Kongres berlangsung.

“Kami juga menyampaikan informasi dari pengurus pusat, bahwa Kongres kemungkinan besar dihadiri Presiden Jokowi, tapi kita masih menunggu jadwal dari Sekretariat Negara,” terang Yohanis.

Dia menambahkan Kongres ke-38 GMKI mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sulsel, Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kongres ke-38 GMKI dipusatkan di gedung Tammuan Mali’, Makale. Rencananya sebanyak 1500 duta mahasiswa kristen dari 103 cabang yang tersebar di kota-kota perguruan tinggi seluruh Indonesia akan hadir. (Atjong)

Trending