Connect with us

Bencana

Poros Rindingallo-Rantepao Longsor, JRM Gercep Koordinasi Penanganan

Published

on

Kondisi Terkini Penanganan Longsor di Poros Rantepao-Rindingallo

TODAY, MAKALE – Material longsor menutup poros jalan Rantepao-Rindingallo, di Kabupaten Toraja Utara, tepatnya Lembang Sikuku, Kecamatan Kapalapitu, Rabu (26/10/2022) malam.

Tanah longsor di jalan provinsi itu menyusul hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut mengakibatkan akses terputus, tak bisa dilalui kendaraan.

Mendapat informasi telah terjadi longsor di daerah pemilihannya, Wakil Ketua Komisi D Jhon Rende Mangontan DPRD Sulsel langsung bergerak cepat. Politisi Golkar asal Mengkendek itu segera berkoordinasi dengan pihak terkait untuk percepatan penanganan.

“Saya sudah sampaikan tadi malam ke kepala UPT untuk segera dibantu ditangani, dan tadi pagi saya telpon mereka lagi persiapan mobilisasi alat untu segera ditangani. Kita harapkan hari ini ruas jalan tersebut bisa kembali normal,” ungkap JRM sapaan akrabnya.

Sementara itu, informasi terkini dari lokasi, bencana tanah longsor sementara ditangani petugas dinas PUTR Sulsel bersama personil kodim 1414 Tana Toraja. Satu unit alat berat diturunkan untuk mengevakuasi material longsor.

Saat ini, jalan poros Rantepao-Rindingallo sudah bisa dilalui kendaraan roda dua, meski begitu, aksesibilitas warga belum sepenuhnya normal.

“Sudah bisa dilalui kendaraan,” kata Jupri salah seorang warga yang berada di lokasi. (Atjong)

Trending