Connect with us

Peristiwa

Puluhan Korban Keracunan Makanan di Tana Toraja Berangsur Pulih

Published

on

Kapolsek Bonggakaradeng Iptu Samuel Sattu usai mengunjungi langsung para korban

TODAY, BONGGAKARADENG – Puluhan warga Lembang Bau Selatan, Kecamatan Bonggakaradeng, Tana Toraja yang diduga keracunan makanan kondisinya kini berangsur pulih.

Hal ini dipastikan oleh Kapolsek Bonggakaradeng Iptu Samuel Sattu usai mengunjungi langsung para korban.

Menurut Samuel keseluruhan korban sebanyak 26 orang. 24 orang ditangani petugas PKM Buakayu dan dirawat di rumah masing-masing. Sementara 2 korban lainnya dirawat di PKM Masalle, Enrekang

“ya sebanyak 26 korban yang mengalami keracunan dan hari ini kondisinya sudah mulai membaik. Dua orang yang dirawat di PKM Masalle, Enrekang juga kondisinya semakin membaik, satu orang sudah kembali kerumahnya,” kata Samuel, Selasa, 17 Mei 2022.

Baca juga:

23 Warga Bonggakaradeng Keracunan Makanan

Dari hasil interogasi polisi, diketahui para korban diduga keracunan usai menyantap makanan yang dihidangkan oleh pemilik saat tanam jagung. Lauk yang disantap, yaitu ayam ras dan ayam kampung.

“Yang makan lauk ayam ras mengalami keracunan sedangkan yang memakan ayam kampung tidak,” kata Samuel.

Meski demikian, polisi belum bisa memastikan penyebab kasus dugaan keracunan yang dialami para korban .l

“Kita telah mengambil sampel makanan dan diserahkan ke pihak medis PKM Buakayu untuk di lakukan pemeriksaan di laboratorium,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Tana Toraja dr Ria Tanggo mengatakan korban yang dirawat oleh PKM Buakayu sudah tidak lagi merasakan keluhan.

Menurut Ria, sampel makanan sementara dalam proses uji lab. (*)

Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. PG SLOT

    June 1, 2022 at 5:44 am

    เกม Sanook ครบ จบ ที่เดียว Pg Slot เว็บไซต์เกม สนุ็กเกอร์ ออนไลน์ ทำเนียบแชมป์ สนุกเกอร์โลก pg slot โปรแกรมสนุกเกอร์โลก ฤดู 2021-22 อันดับโลก 2021-22 ที่ได้รับความนิยมที่สุด ด้วยเหมือนกัน

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending