Connect with us
alterntif text

Layanan Masyarakat

Puluhan Penyandang Disabilitas di Tana Toraja Mendapat Alat Bantu

Published

on

Bupati Theofilus Menyerahkan Tongkat Kruk kepada Novalia Winny Dassi Pabota, Salah Satu Penerima Manfaat
alterntif text

TODAY, MAKALE – Sebanyak 50 penyandang disabilitas di Kabupaten Tana Toraja mendapat alat bantu berupa kursi roda dan tongkat kruk dari Kementrian Sosial (Kemensos).

alterntif text

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh pihak Balai Wirajaya kepada Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung, di Rujab Bupati, Kamis (23/12).

“Bantuan yang kami serahkan ini dari Kementrian sosial berupa kursi roda 31 dan tongkat kruk 19,” kata perwakilan balai Wirajaya, Syamsu Rijal menyampaikan laporan kepada bupati.

Dia menjelaskan bantuan yang diserahkan ini mengacu pada data yang dimasukkan oleh Dinas Sosial Tana Toraja, yang kemudian melalui proses asesmen.

Selain kursi roda dan
tongkat kruk, lanjut Syamsu Kemensos juga akan memberikan bantuan motor motor viar box sayur 2 unit serta motor viar box ekspedisi 2 unit. Motor modifikasi ini diperuntukkan bagi penyandang disabilitas yang telah memiliki usaha dan sementara dalam proses pengiriman dari Jakarta.

“Semoga bantuan ini dapat dipergunakan sebaik baiknya oleh penerima manfaat,” harapnya Syamsu.

alterntif text

Penyerahan bantuan disaksikan langsung oleh Forkompinda Tana Toraja. Hadir sejumlah penyandang disabilitas penerima manfaat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur adanya bantuan Kemensos memalui Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Syukur Pemerintah Pusat melalui Pemda atas bantuan ini. Ini membuktikan pemerintah tetap memperhatikan penyandang disabilitas,” ujar Theofilus.

Ia juga memberikan support kepada para penerima manfaat yang hadir agar senantiasa semangat menjalani kehidupan.

“Tetap bersemangat menjalani kehidupan dengan sukacita. Terima kasih kemensos melalui balai membantu masyarakat yang mempunyai kemampuan terbatas. Selamat Natal untuk kita semua,” katanya.

Bantuan alat bantu ini selanjutnya akan disalurkan langsung oleh dinas sosial bersama pihak balai Wirajaya ke rumah rumah penerima manfaat yang tersebar di sejumlah lembang.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat Novalia Winny Dassi Pabota mengaku gembira mendapat bantuan alat bantu. Meski masih harus beradaptasi dengan tongkat kruk, namun Siswi kelas 3 SMA Negeri 4 Tana Toraja itu menyampaikan rasa syukur atas perhatian terhadap dirinya.

“Senang sekali, terima kasih perhatian pemerintah,” ujar Novalia warga Lembang Rantela’bi Kambisa, Kecamatan Sangalla ini. (Atjong)

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending