Connect with us
alterntif text

Parlemen

Reses di Kelurahan Manggau, JRM Serap Aspirasi Warga

Published

on

alterntif text

TODAY, MAKALE – Legislator Sulsel Jhon Rende Mangontan (JRM) melaksanakan Temu Konstituen atau Reses di Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Kamis (2/12).

alterntif text

Reses Masa Sidang I itu bertujuan menyerap aspirasi konstituen dan keluhan masyarakat di daerah pemilihannya.

“Undang-undang mengamanahkan bagi setiap anggota dewan untuk menyerap aspirasi masyarakat melalui reses. Jadi kegiatan kita ini dilindungi undang-undang,” kata JRM yang juga Anggota Fraksi Golkar.

Reses dihadiri puluhan warga daei bergai kalangan. Dalam ruang diskusi mereka secara bergantian mengemukakan keluhan serta berbagai kebutuhan yang paling dibutuhkan.

Seperti program bedah rumah yang hingga kini belum dirasakan oleh masyarakat setempat. Padahal, menurut warga telah menyerahkan data rumah yang akan dibedah ke Dinas Tata Ruang dan Pemukiman.

Kemudian ketersediaan air bersih, bantuan bibit pertanian dan peternakan, perbaikan Polindes, bantuan kepemudaan, serta sarana infrastruktur.

alterntif text

“Kami yang pertama masukkan data tapi kami tidak dapat. Lalu air yang kami pakai disini langsung dari sungai yang disambung pipa ke rumah tanpa ada penyaringan,” beber warga.

Menanggapi keluhan masyarakat, Ketua Bapera Sulsel ini menegaskan, jika semua aspirasi serta keluhan yang diterima akan ditindak lanjuti berdasarkan skala prioritas. JRM mengatakan akan berupaya memperjuangkan dan mencarikan solusi melalui komunikasi dengan pihak terkait.

“Apa yang kita bicarakan hari ini semoga dapat terwujud kedepan,” harapnya.

Menutup reses, JRM meminta seluruh warga agar membantu pemerintah dalam memutus mata rantai covid-19.

“Dengan kesadaran masyarakat menerapkan protap kesehatan, laju penyebaran virus dapat ditekan,” imbuhnya.

Kegiatan reses dengan menerapkan protap kesehatan ini juga dihadiri oleh Lurah Manggau Lukas Duma Taruk Kada. Mewakili Pemerintah Daerah, Lukas menyampaikan terima kasih atas kunjungan Anggota DPRD Sulsel ini.

“Terima kasih pak Dewan kedatangannya, semoga apa yang kita bicarakan ini terealisasi kedepannya dan bisa diberkati Tuhan,” ujarnya sembari menutup kegiatan reses. (*)

alterntif text
alterntif text
alterntif text

Trending