Connect with us

Bencana

Sentuhan Kasih JRM bagi Korban Bencana Alam

Published

on

Garda Muda JRM menyerahkan Bantuan

TODAY, MAKALE – Anggota DPRD Sulsel Jhon Rende Mangontan (JRM) kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap sesama yang dilanda kemalangan.

Kali ini menyentuh warga yang terdampak bencana alam di Tana Toraja, yakni Lembang Rano Tengah, Kecamatan Rano serta Lembang Kaduaja, kecamatan Gandangbatu Sillanan.

Baca juga:

JRM Bantu Janda Tua yang Rumahnya Hangus Terbakar di Sangalla

Melalui komunitas Garda Muda JRM menyerahkan bantuan sejumlah kebutuhan mendasar kepada para korban.

Di Lembang Rano Tengah, bantuan diterima oleh Camat Rano, Jayadi dan Kepala Lembang Rano Tengah, Bactiar Tandi Sogang, serta anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Golkar, Agustinus Patinggi, pada Senin, (21/2).

“Kita bantu atap, peralatan pembongkaran rumah serta bahan makanan,” kata JRM, Rabu (23/2).

Ia menuturkan sedianya ia sendiri yang akan turun ke tengah-tengah korban, namun terkendala tugas dan tanggung jawab sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulsel sekaligus pengurus Golkar Sulsel.

“Saya sangat sedih karena tidak bisa ikut secara langsung ke lokasi bencana karena terhalang tugas-tugas di DPRD Sulsel. Namun instruksi Pak Ketua Umum dan Ketua DPD I Sulsel sudah jelas, Golkar harus ada di tengah-tengah masyarakat, apalagi ada saudara-saudara kita yang ditimpa bencana alam,” ungkap Ketua Bapera Sulsel itu.

Sementara di Lembang Kaduaja bantuan diterima oleh Plt Lembang Kaduaja, Yohanes Dipin Lading disaksikan Kapolsek mengkendek Yohanes Mundu, Rabu (23/2).

Bantuan diserahkan di lokasi tempat ratusan warga mengungsi akibat pergeseran tanah.

Tak sekedar menyerahkan bantuan, di lokasi Garda Muda JRM juga mengingatkan warga agar selalu meningkatkan kewaspadaan dengan menerapkan protap kesehatan, mengingat kasus covid-19 di Tana Toraja makin meningkat.

Sementara itu, Koordinator penyerahan bantuan, Frans Lading mengatakan kehadiran Garda Muda JRM ditengah tengah masyarakat mewakili JRM sebagai empati dalam bentuk tali kasih.

“Sebenarnya pak JRM sangat rindu untuk hadir tapi karena padatnya tugas sehingga kami dari Garda Muda JRM yang mewakili,” kata Frans.

Mengingat intensitas curah hujan masih tinggi, Garda Muda JRM juga mengimbau warga selalu waspada dan tak kalah pentingnya menjaga kelestarian alam.

“Kami juga sampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa ada salam hangat dan cinta dari Ketua Umum DPP Partai Golkar bapak Airlangga Hartanto dan ketua DPD 1 Partai Golkar Sulsel bapak Taufan Pawe. Apalagi niat suci bapak Airlangga akan maju sebagai Presiden dan bapak Taufan akan maju sebagai Calon Gubernur Sulsel,” imbuh Frans yang juga seorang pengacara.

Diketahui, JRM yang berlatar belakang pengusaha dikenal sangat peduli terhadap warga yang ditimpa musibah. Bahkan, jauh sebelum menjadi Anggota DPRD Sulsel, JRM selalu mengulurkan tangan membantu sesama. (*)

Trending