Connect with us

Peristiwa

Sidang Sinode Am XXV BPS Gereja Toraja Ditunda

Published

on

INT/ Kantor BPS Gereja Toraja
alterntif text

TODAY, MAKALE – Pelaksanaan Sidang Sinode Am (SSA) Badan Pekerja Sinode Gereja Toraja (BPS GT) dipastikan ditunda.

Informasi diperoleh ditundanya SSA XXV untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih mengancam Indonesia, tak terkecuali di Toraja.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat bersama BPS GT, Panitia Pengarah serta Panitia SSA XXV, pada Minggu, 4 Juli 2021 di Jemaat Kanuruan, Sopai.

“Rapat antara BPS dan Panitia SSA XXV ditunda berkenan dengan Covid-19,” Ketua BPS GT Pdt. Musa Salusu saat dikonfirmasi torajadaily, Minggu (4/7) malam.

Dalam rapat tersebut juga diputuskan kegiatan akbar BPS GT lima tahunan itu akan digelar pada bulan Oktober 2021 mendatang.

“Tetapi jika kondisi di bulan September atau Agustus memungkinkan, maka akan dilaksanakan di September atau Agustus,” jelasnya.

Diketahui SSA XXV sebelumnya direncanakan digelar pada bulan Juli 2021. Jemaat Manuruan ditunjuk sebagai tuan rumah kegiatan.

Sidang Sinode Am Gereja Toraja ini sendiri merupakan sebuah kegiatan periodik untuk mengevaluasi dan menyusun program lima tahun ke depan dalam lingkup pelayanan Gereja Toraja. Selain itu juga memilih Ketua serta kepengurusan baru.
(Atjong)

alterntif text
alterntif text

Trending