Connect with us

kesehatan

Stok Habis, Bupati Theofilus Minta Pemerintah Pusat ‘Bombardir’ Vaksin ke Tana Toraja

Published

on

Bupati Theofilus meninjau langsung posko PPKM Level 4
alterntif text

TODAY, MAKALE – Kabupaten Tana Toraja sementara menerapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4.

Ironisnya, stok vaksin di daerah pariwisata itu justru habis, dimana seharusnya selalu tersedia.

Menurut Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung stok vaksin terakhir (dosis 2) telah disalurkan beberapa waktu lalu.

Atas kondisi ini, bupati berharap adanya perhatian dari pemerintah pusat. Ia meminta pemerintah menjamin stok vaksin didaerahnya aman seperti di daerah lain yang juga menerapkan PPKM level 4.

“Di Jawa sana juga terapkan PPKM level 4 dan di ‘bombardir’ vaksin, kita juga dong. Vaksin terakhir kita sudah salurkan beberapa waktu lalu,” kata Theofilus, Rabu (28/7) di Makale.

Diketahui vaksin yang sudah diterima oleh Pemkab Tana Toraja, yakni sebanyak 76.120 dosis. Sementara target sasaran vaksinasi sebanyak 161.050 warga.

Berdasarkan data pertanggal 28 Juli 2021, sebanyak 48.888 orang telah divaksinasi tahap pertama di Tana Toraja. Sedangkan tahap kedua sebanyak 29.602. Dengan kata lain total jumlah keseluruhan yang telah divaksinasi sebanyak 78.490 orang.

Terkait masalah stok vaksin habis, Bung Theo sapaan akrabnya menyatakan telah menyampaikan ke pemerintah pusat, baik melalui surat pun saat rapat virtual dengan pemerintah pusat terkait PPKM.

Selain soal vaksin, bupati juga meminta perhatian khusus dari pemerintah pusat terkait kelengkapan fasilitas di RSUD Lakipadada yang nota bene merupakan salah satu RS rujukan pasien Covid-19 dengan melayani tiga kabupaten.

“Kami harap ada perhatian khusus dari pemerintah pusat soal fasilitas pasien Covid-19 di RSUD Lakipadada,” harap mantan Kepala Inspektorat Pemprov Sulsel itu. (Devid)

alterntif text
alterntif text

Trending