Connect with us

Pariwisata

Sukses Event Perdana, Kandora Fair Kembali Digelar Bulan Desember

Published

on

TODAY, MAKALE – Pengurus Pokdarwis Kelurahan Tengan, Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja sukses menggelar event bertajuk Kandora Fair.

Event promosi Desa Wisata Potok Tengan Kandora-Tallu Borongna itu dilaksanakan selama empat hari, mulai tanggal 25 sampai 28 September 2021.

Ketua Panitia Festival Kandora Fair Frans Sosang Palondongan mengatakan, event serupa kembali akan digelar pada bulan Desember mendatang.

“Rencananya Kandora Fair II akan kita laksanakan lagi bulan Desember 2021,” kata Frans kepada torajadaily, Selasa, 20 September 2021.

Menurut Frans yang juga Ketua Pokdarwis Desa Wisata Potok Tengan, kegiatan tersebut sengaja diadakan sebagai bentuk dari upaya menghidupkan kembali sektor pariwisata Tana Toraja yang terdampak akibat pandemi Covid-19.

“Konsepnya memberdayakan hasil-hasil karya yang ada di Desa Wisata Potok Tengan Kandora-Tallu Borongna dan diwujudkan dalam pagelaran dan pertunjukan karya seni. Jadi kita tanpa harus menunggu,” jelas Frans.

Kandora Fair ini sendiri diisi dengan berbagai kegiatan. Antara lain pagelaran karya seni, tarian, musik bambu. Lalu pagelaran karya lukis, karya kria seperti manik-manik dan sepu’.

Ada pula pementasan teater sejarah tentang Kandora. Selain itu juga mempromosikan kawasan situs Desa Wisata Potok Tengan yang berjumlah 26. (Devid)

Trending