Connect with us

Lingkungan

Taekwondo Tana Toraja “Obrak Abrik” Objek Wisata Pango-Pango

Published

on

Kolase Baksos Taekwondo Tana Toraja di Pango-Pango

TODAY, MAKALE SELATAN – Atlet dan pengurus Taekwondo Tana Toraja berjumlah ratusan lakukan bakti sosial di objek wisata Pango-Pango, Kelurahan Sapan, Kecamatan Makale, 1-2 Oktober 2022.

Mereka begitu antusias membersihkan serta memungut sampah yang ditemukan disekitar objek wisata Pango-Pango.

Tak hanya atlet dan pengurus, kegiatan sosial tersebut juga melibatkan orang tua atlet.

“Baksos ini adalah sebuah perwujudan pembelajaran organisasi dalam mendidik para generasi penerus untuk membiasakan sejak dini menjaga alam sekitar dimulai dari tidak membuang sampah secara sembarangan,” kata Indra Batara selaku Kepala Pelatih Taekwondo Tana Toraja, Minggu (2/10).

Setiap sampah yang ditemukan dimasukkan kedalam karung untuk selanjutnya akan dibuang ke TPA (Tempat Pembuangan Akhir).

Selain membersihkan, keluarga besar Taekwondo Tana Toraja juga memasang 10 papan informasi berisi imbauan kepada para pengunjung agar menjaga kebersihan dan membuang sampah pada tempatnya.

“Menjaga dan melestarikan alam adalah tanggung jawab kita bersama dan harapannya setiap pengunjung yang hadir bisa terus membudayakan budaya malu untuk membuang sampah sembarangan agar pesona objek wisata Pango-Pango menjadi destinasi yang mendunia yang senantiasa terjaga kebersihannya,” jelas Indra.

Atas terlaksananya kegiatan ini, Indra menyatakan apresiasinya atas bantuan serta dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tana Toraja.

“Terima kasih kepada Kepala Bapenda dan Kepala Dinas Pariwisata Tana Toraja bersama staf yang telah memfasilitasi organisasi dalam menggelar baksos, dan untuk kebersihan Taekwondo Tana Toraja siap bersinergi menciptakan Bumi Lakipadada yang bersih dan bebas dari sampah sampah khususnya sampah plastik,” harapnya.

Usai melaksanakan bakti sosial, Taekwondoin Tana Toraja lalu menggelar ibadah di lokasi mendoakan semua rencana kegiatan organisasi ke depannya. (*)

Trending