Connect with us

kesehatan

Tana Toraja ‘Dibombardir’ 30.000 Vaksin

Published

on

Bupati Theofilus Allorerung
alterntif text

TODAY, MAKALE – Bupati Theofilus Allorerung mengatakan Tana Toraja segera mendapatkan bantuan Vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat bulan Agustus ini.

Ia menyebut jumlah vaksin yang akan diterima Tana Toraja, yakni sebanyak 30.000 vial. Distribusinya dilakukan secara bertahap.

“Tanggal 4 Agustus vaksin sudah mulai masuk. Awalnya kita minta cuma 5.000 tapi dipenuhi 30 ribu,” kata Theofilus di Rumah Jabatannya, Sabtu (31/7) malam.

Menurut Theofilus, bantuan vaksin ini merupakan wujud perhatian pemerintah dalam mencegah penyebaran Corona di Tana Toraja.

Apalagi, Tana Toraja saat ini menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, menyusul meningkatnya angka penyebaran Covid-19.

Selain vaksin, lanjut Theofilus Tana Toraja juga akan mendapatkan bantuan APMC dan Ventilator untuk menambah fasilitas di RSUD Lakipadada dalam
penanganan pasien Covid-19.

“APMC dan ventilator bantuan dari Kementrian Kesehatan untuk kebutuhan di ICU RSUD Lakipadada. Saya belum pastikan jumlahnya,” ungkapnya.

Diketahui, stok vaksin di Tana Toraja kosong telah berlangsung hampir sepekan lamanya.

Bupati yang juga Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja pun langsung ‘berteriak’ meminta bantuan vaksin ke pemerintah pusat. (Devid)

alterntif text
alterntif text

Trending