Connect with us

Organisasi

Tato Kamba Persatukan Offroader Bentuk IOF Toraja

Published

on

Pertemuan Offroader Toraja

TODAY, MAKALE – Puluhan Offroader di Toraja berkumpul menjalin silaturahmi di kediaman Tato Kamba, Se’pon, Makale, Kamis, 14 April 2202 malam.

Mereka berasal dari sejumlah Club se-Toraja, antara lain Toraja Landcruiser, Toraja Jeep, TAT, Toraja 4×4 dan MoXart.

Inisiator pertemuan, Tato Kamba mengatakan, silaturahmi ini sekaligus membicarakan kelengkapan struktur kepengurusan dalam rangka pembentukan Pengurus Cabang (Pengcab) Indonesia Offroad Federation (IOF) Toraja.

Menurutnya, Pengda IOF Sulsel telah merestui pembentukan Pengcab IOF Toraja.

“Jadi tindak lanjutnya mempersatukan Offroader bentuk Pengcab IOF Toraja. Kita gabung Tana Toraja dan Toraja Utara dibawah Pengcab IOF Toraja. Kenapa? Toraja ini satu hanya terpisah administrasi saja. Hasil (pertemuan) ini kita akan segera serahkan ke Pengda IOF Sulsel,” katanya.

Eks Ketua Tim Pemenangan pasangan Theo-Zadrak pada Pilkada 2020 ini menjelaskan Pengcab IOF nantinya merupakan wadah pemersatu bagi komunitas offroader yang ada di Toraja.

“Tujuan menjalin kebersamaan dalam satu wadah organisasi, mempermudah komunikasi jika ingin membuat event,” jelas Tato yang juga salah seorang Staf Khusus Bupati Tana Toraja.

Ia menekankan, apabila sudah resmi terbentuk, IOF Toraja akan bersinergi dengan Pemkab Tana Toraja dan Toraja Utara dalam hal dukungan terhadap sektor pariwisata pun lainnya.

“Tidak mesti punya mobil offroad kalau mau gabung. Yang terpenting satu hobi satu visi mengembangkan organisasi,” tutup Tato Kamba. (*)

Trending