Connect with us

Hukum & Kriminal

Terduga Pencuri 2 Ekor Kerbau Ditangkap Timsus Polsek Sangalla

Published

on

TODAY, SANGALLA – Tim khusus (timsus) Polsek Sangalla berhasil mengungkap kasus pencurian hewan ternak 2 ekor kerbau di wilayah hukumnya.

Dalam kasus ini timsus yang dipimpin langsung Kapolsek Iptu Aksan Suwardy menangkap satu orang pelaku berinisial H (33) warga Lembang Saluallo, Kecamatan Sangalla Utara. Ia ditangkap saat berada di Lembang Batualu Selatan, Kecamatan Sangalla Selatan, Rabu (26/10).

Kapolsek Sangalla, Iptu Aksan Suwardy mengatakan kasus pencurian tersebut berhasil dituntaskan hanya dalam waktu enam hari, setelah menerima laporan dari korban bernama Andarias Sanda Urang. Dimana, dari serangkaian penyelidikan yang dilakukan mengarah ke H.

“Dari proses kegiatan kepolisian yang dilakukan, Timsus mengembangkan informasi terkait oknum berinisial H yang diduga kuat sebagai pelaku pencurian,” beber Aksan, saat konferensi pers di aula Polsek Sangalla, Kamis (27/10/202).

Menurut Aksan, yang didampingi Kepala Lembang Batualu Selatan Pradyan rizky londong allo saat diinterogasi H mengakui semua perbuatannya. Dua ekor kerbau yang dicuri telah dijual ke pedagang kerbau di pasar bolu dengan Rp 37 juta.

“Terduga pelaku telah mengakui perbuatannya melakukan pencurian 2 ekor kerbau milik Andarias Sanda Urang kemudian dijual ke Pasar Bolu, Toraja Utara Rp 37 juta,” katanya.

Selain pelaku, timsus juga mengamankan barang bukti antara lain uang tunai Rp 13 juta sisa hasil penjualan 2 ekor kerbau bersama dua ekor kerbau yang telah dijual.

Kemudian baju warna cokelat dan celana Jeans biru yang digunakan pelaku saat melakukan aksinya, serta satu HP.

“Pasal yang disangkakan terhadap pelaku yaitu pasal 363 ayat 1 subsider pasal 362 KHUP pidana dengan ancaman hukum 7 tahun penjara,” tutup Aksan.

Sebagai informasi, saat ini pelaku telah diamankan di Mapolres Tana Toraja untuk proses hukum lanjut. (Devid)

Trending