Connect with us

Pariwisata

Toraja Carnaval Sukses, Dewan Sony Palullungan Sentil yang Nyinyir

Published

on

Anggota DPRD Sony Palullungan Serahkan Hadiah Juara Lomba Tari Kreasi

TODAY, MAKALE – Anggota DPRD Tana Toraja Sony Palullungan mengungkap kebanggaannya telah menjadi saksi suksesnya pagelaran event Toraja Carnaval 2022.

Ia menyebut event tersebut terbukti berdampak positif terhadap perekonomian masyarakat.

“Luar biasa event ini, pendapatan masyarakat meningkat juga membantu pemerintah daerah. Selaku wakil rakyat saya tentu bangga dan sangat mengapresiasi, apalagi Toraja Carnaval digawangi kaum millenial dibawah komando bapak JRM,” ungkap Sony, Selasa, 24 Mei 2022.

Event akbar Toraja Carnaval digagas oleh Anggota DRPD Provinsi Sulsel, Jhon Rende Mangontan (JRM). Event kali pertama di Toraja ini mengeksplor kearifan lokal melalui berbagai atraksi seni budaya yang dikemas dalam pameran UMKM, festival band, fashion show, dan lomba tari kreasi Toraja.

Digelar selama tiga hari, 19-21 Mei di kawasan Objek Wisata Religi Burake, Toraja Carnaval menarik puluhan ribu pengunjung.

Baca juga

Sony Palullungan Minta Pemerintah Segera Tangani Longsor di Malimbong Balepe

Di acara puncak (penutupan) sony menyerahkan hadiah pemenang lomba tari Toraja kreasi.

Hadir pula Wakil Ketua DPRD Tana Toraja Yohanis Lintin Paembongan, serta Anggota DPRD Stefanus Maluangan serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Tana Toraja.

“Toraja Carnaval spektakuler dan termegah dari event yang digelar selama ini di Toraja. Toraja Carnaval penuh sukacita kita semua menikmati,” ujarnya.

Ditanyai soal adanya segelintir orang yang tak mendukung bahkan terkesan nyinyir terhadap kegiatan Toraja Carnaval, politisi partai HANURA itu menanggapi dingin.

“Saya tak habis pikir kegiatan positif seperti ini tapi tidak didukung. Lebih heran lagi, ada (orang) saya dengar sampai dilarang pergi nonton, ini kan sudah tidak baik. Mungkin yang tidak mendukung ini buktikan diri dulu lah, orang lain sudah berbuat, kalian apa?,” sentil putra Rembon ini.

Terlepas dari itu, Sony meyakini Toraja Carnaval akan menjadi motor munculnya event-event lain di Tana Toraja yang dapat menggairahkan pariwisata setelah pandemi Covid-19.

“Toraja ini akan maju jika kita gandengan tangan, bekerja sama seluruh stakeholder,” kuncinya.

Sejak digaungkan, Toraja Carnaval juga mendapat respon positif dari netizen yang hanya bisa menyaksikan lewat media sosial. Mereka menilai Toraja Carnaval sebagai pelipur lara akan kerinduan kampung halaman.

Sebelumnya, sang inisiator Toraja Carnaval Jhon Rende Mangontan menegaskan, kesuksesan Toraja Carnaval berkat dukungan dari semua pihak, baik pemerintah pusat, provinsi juga kabupaten.

Toraja Carnaval, kata JRM telah mampu memberikan kontribusi positif bagi daerah dan ekonomi masyarakat, meski event tersebut jauh dari kata sempurna.

“Ini juga bukti bahwa anak millenial mampu memberikan yang terbaik, untuk itu beri mereka ruang sebesar besarnya untuk berkarya. Kekurangan yang ada ini berikanlah kami masukan yang positif, beri kami dukungan agar lebih semangat lagi,” tandas JRM yang juga Anggota DPRD Provinsi Sulsel komisi E.

Rencananya, Toraja Carnaval akan dipatenkan menjadi event tahunan. Oleh karena itu, JRM mengajak seluruh stakeholder dapat terlibat didalamnya.

“Saya mempunyai mimpi cukup besar menjadikan Toraja daerah pariwisata unggulan. Sehingga harapan saya Pemerintah, DPRD, Forkopimda mari kita merancang kegiatan ini sehingga tahun depan bisa kita laksanakan lebih baik lagi dari tahun ini,” harap Ketua Bapera Sulsel itu. (Atjong)

Advertisement
2 Comments

2 Comments

  1. PG SLOT

    June 1, 2022 at 10:08 am

    เติม pg wallet ไม่ต้อง เช็คความเร็วเน็ต ง่ายๆเติมเเล้วเล่นได้เลย ใช้เน็ตแค่นิดเดียวก็เติมได้ เว็บเรามีเเจกโบนัสเเละเครดิตฟรี สมัครเติมเงินเล่นได้เลย pgslot

  2. PG SLOT

    June 1, 2022 at 10:24 am

    อยากรวยต้องรู้ สัญลักษณ์ในเกม Pg Slot เรื่องเกี่ยวกับการคว้าชัยชิงรางวัลก้อนโตจากเกมสล็อตออนไลน์กับทางค่าย PG SLOT เป็นสิ่งที่นักพนันคนใหม่คาดหมายว่าจำเป็นที่จะต้องนำเกมมาให้น่าเล่นมากมาย

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending