Connect with us

EVENT

Toraja Millenial’s Creativity Festival, Event Pembuka Lovely December

Published

on

Bupati Melihat Langsung Pelukis Tanah Liat

TODAY, MAKALE – Toraja Millenial’s Creativity Festival digelar di objek wisata Pango-pango, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja, Kamis, 27 Oktober 2022.

Kegiatan yang digelar Pemkab Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata dinas itu merupakan salah satu rangkaian event Lovely Desember 2022.

Toraja Millenial’s Creativity Festival terdiri dari sejumlah event antara lain Live Painting, bersama Zaenal Beta (maestro lukis tanah liat) serta pelukis-pelukis profesional di Toraja, Band Perform bertajuk musik alam dan lomba vlog wisata.

Kemudian foto wisata “Toraya Mala’bi’ dalam bingkai” serta Millenial’s Camp (coaching clinic) bersama youtuber/selegram.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung didampingi wakil bupati Zadrak Tombeg turut hadir membuka secara resmi kegiatan Toraja Millenial’s Creativity Festival 2022, yang ditandai dengan penandatanganan lukisan.

Theofilus mengatakan event yang digelar sebagai upaya Pemkab mengairahkan kembali sektor pariwisata pasca pandemi Covid-19.

“Lovely Desember ini bukanlah sebuah program yang baru. diangkatnya kembali kegiatan lovely desember merupakan sebuah aspirasi dari masyarakat yang bertujuan untuk memberi sebuah nilai bagi kepentingan daerah dan terlebih khusus bagi masyarakat Toraja,” ungkap Bupati.

Ia menjelaskan rangkaian event yang diadakan dalam lovely desember 2022 juga sebuah momentum yang dapat menambah wawasan serta kreatifitas anak muda Toraja dalam memperkenalkan Toraja, yang dapat membangkitkan ekonomi Toraja melalui pariwisata Toraja.

“Karena itulah dibuat berbagai event sehingga yang datang ini bukan hanya orang Toraja saja. Seperti hari ini kita mulai dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda kita memberi ruang bagi generasi mudah kita untuk melakukan kreativitas-kreativitas di samping itu para anak-anak muda ini nantinya dapat memilih objek-objek yang bisa di jadikan membangkitkan kegiatan ekonomi dan pariwisata yang lebih besar lagi,” ucap Theofilus.

Selain bupati dan wabup hadir pula sejumlah kepala OPD lingkup Pemkab Tana Toraja.

Pada kesempatan itu, Theofilus yang menyempatkan waktu duduk santai bersama peserta menceritakan ikhwal pembangunan objek wisata Pango-pango.

Sebagai informasi besok pada 28 Oktober 2022 juga akan diadakan panjat tebing (Rock Climbing) millenial camp yang juga merupakan kegiatan dari Toraja Millenial’s Creativity Festival 2022. Kemudian 29 Oktober event one day trail adventure jelajah wisata Toraya Mala’bi’. (Devid)

Trending