Connect with us

Layanan Masyarakat

TP PKK Tana Toraja Door to Door Bagikan Paket Sembako

Published

on

TODAY, MAKALE – Di tengah pandemi Covid-19, Pemkab Tana Toraja melalui TP PKK berturut turut membagikan bantuan paket sembako kepada warganya.

Aksi sosial ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Toraja ke-774 dan HUT Kabupaten Tana Toraja ke-64 sekaligus membantu warga yang terdampak Covid-19.

Pembagian bantuan paket sembako dipimpin Ketua TP PKK Tana Toraja Yariana Somalinggi didampingi Wakil TP PKK Erny Yetti.

Hari ini (Rabu, 1/8) menyasar warga di Kelurahan Manggau dan Botang, Kecamatan Makale.

Bantuan sembako diserahkan secara langsung dengan mengunjungi warga di rumahnya masing masing atau door to door.

“Hari ini kita bagikan kepada 40 KK di Kelurahan Botang dan Manggau,” kata Ketua Pokja IV Bidang Kesehatan TP PKK Tana Toraja dr. Adriana Saleng, yang dikonfirmasi Rabu (1/8) sore.

Meski harus melintasi jalan setapak juga mendaki, namun tak mengurangi semangat kader PPK menyerahkan bantuan.

Dokter Ina sapaan akrab Adriana menjelaskan, bantuan paket sembako yang dibagikan ini dikhususkan terhadap warga yang kurang mampu maupun kurang produktif di masa pandemi virus Korona.

“Jadi memang bantuan paket sembako difokuskan kepada warga yang memang kurang mampu serta kurang produktif,” katanya.

Pembagian bantuan paket sembako ini sendiri melibatkan Satgas Covid-19 Tana Toraja. Satgas turut membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis kepada warga yang menerima bantuan paket sembako.

“Satgas juga membagikan kepada warga yang dijumpai disepanjang perjalanan yang tidak menggunakan masker,” tambah Adriana.

Diketahui sehari sebelumnya pembagian bantuan paket sembako juga di lakukan TP PKK di sekitaran area pasar Makale. (Atjong)

alterntif text

Trending