Connect with us

Narkoba

TP PKK Tana Toraja Komitmen Cegah Bahaya Narkoba

Published

on

Ketua TP PKK Tana Toraja Yariana Somalinggi bersama Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Natalya Dewi Tonglo

TODAY, MAKALE – Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Tana Toraja berkomitmen melibatkan diri dalam pencegahan bahaya narkotika dan obat obatan terlarang (narkoba).

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Tana Toraja Yariana Somalinggi di acara HUT Badan Narkotika Nasional (BNN) ke-20, di Kantor BNNK Tana Toraja, Selasa (22/3).

Yariana yang juga Anggota DPRD Tana Toraja Fraksi Golkar mengatakan bahwa kehadirannya merupakan salah satu bukti komitmen PKK Tana Toraja yang telah tertuang dalam perjanjian kerja sama dengan BNNK Tana Toraja.

Ia menegaskan PKK Tana Toraja akan menjadi corong utamanya dilingkungan keluarga dan masyarakat.

“Komitmen PPK mengambil peran dalam pencegahan bahaya narkoba di Tana Toraja. PKK mayoritas ibu-ibu dapat menjadi corong terutama dalam keluarga dan masyarakat,” tegas Yariana saat pidato disambut tepuk tangan.

Menurutnya, salah satu upaya yang dapat dilakukan akan dilakukan yakni memfokuskan pembentukan karakter terhadap anak sejak dini dengan menyasar PAUD, sekolah minggu serta pengajian anak.

“Membentuk karakter anak sejak dini, bahwa tolak narkoba ini juga sangat penting. Sejak dini anak kita disampaikan bahaya narkoba, sehingga tertanam dalam alam sadarnya tolak narkoba,” papar istri bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung ini.

Yariana juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran BNNK Tana Toraja yang tak kenal lelah berupaya mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba di Toraja.

“Terima kasih ibu Dewi memperhatikan generasi Toraja.
Semoga BNN semakin sukses kedepan,” tutupnya.

Perayaan HUT BNN ke-20 digelar serentak diseluruh Indonesia secara virtual termasuk BNNK Tana Toraja.

Perayaaan ditandai penandatanganan kerja sama antara TP PKK Tana Toraja dan TP PKK Toraja Utara dengan BNNK Tana Toraja.

Kepala BNNK Tana Toraja AKBP Dewi Tonglo mengapresiasi komitmen PKK Tana Toraja dan PKK Toraja Utara.

“Tentunya sangat menyambut baik dan mengapresiasi komitmen TP PKK baik Tana Toraja maupun Toraja Utara yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan BNNK Tana Toraja sebagai tindak lanjut MoU Ketua TP PKK Pusat dengan Kepala BNN RI,” kata Dewi usai acara HUT BNN. (*)

Trending