Connect with us

EVENT

UKM Musik UKI Toraja Gelar Konser Apresiasi Musik Kampus, Ini Jadwalnya

Published

on

UKM Musik UKI Toraja

TODAY, MAKALE – Konser Apresiasi Musik Kampus atau KAMUS persembahan unit kegiatan mahasiswa (UKM) Musik Universitas Kristen (UKI) Toraja bakal diselenggarakan pada Rabu, 29 Juni 2022 mendatang, di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja.

Kampus bertajuk “Expand Your Music Taste”, menghadirkan PUSAKATA yang merupakan nama panggung Mohammad Istiqamah Djamad, atau akrab di sapa Is, eks personil band Payung Teduh.

Genre musik yang dibawakan oleh PUSAKATA sendiri ialah Pop yang cenderung bernuansa melankolis, dimana liriknya berisi pesan tentang kehidupan sosial, kelurga dan alam.

“KAMUS memang bagian dari Program Kerja yang harus dilaksanakan oleh UKM Musik UKI Toraja, selain itu sesuai judulnya yaitu Konser Apresiasi Musik Kampus “Expand Your Music Taste”, kita mau memberi panggung juga untuk para musisi lokal untuk tampil di panggung profesional dan menjadi pemantik motivasi bermusik anak-anak muda di Toraja, bukan hanya dalam lingkungan UKI Toraja saja,” jelas Raditya Pratama Mellolo, ketua Panitia KAMUS.

“Selain itu, kenapa kita mau di panggung ini Bang Is hadir, tidak hanya untuk sebagai bintang utama dari acara KAMUS itu sendiri, tapi sebagai inspirasi seorang musisi, yang berhasil menyampaikan pesan-pesan yang dalam melalui lagu-lagu ciptaannya yang sangat ringan diterima oleh telinga kita.” sambung Raditya.

Bagi kamu yang ingin melihat pertunjukan ini, panitia menjual tiket masuk dalam tiga kategori, yaitu Reguler, VIP dan VVIP.
Untuk informasi pembelian tiket, bisa menghubungi panitia di 081355729403, atau di akun instagram @ukmmusik_ukitoraja.

Konser musik KAMUS yang juga memberi ruang kepada band lokal ini mendapat apresiasi dari Kepala Bagian Pembina Organisasi Kemahasiswaan UKI Toraja Aris Kaban Sendana.

Mewakili Yayasan dan Kampus UKI Toraja, ia berharap melalui konser KAMUS ini juga bisa menjadi stimulus atau pemantik untuk mahasiswa agar lebih berani atau percaya diri untuk mengasah kemampuannya.

“Tentu kegiatan KAMUS oleh UKM Musik UKI Toraja sangat kita dukung, karena ini adalah ruang untuk mengasah talenta mahasiswa, toh selama ini biasanya kampus identik dengan akademik, padahal kampus juga adalah tempat untuk mahasiswa berekspresi,” katanya.

Diketahui UKI Toraja merupakan salah satu kampus yang cukup besar di Sulawesi Selatan yang dikelola oleh Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Makale (YPTKM) dan menjadi salah satu lembaga pendidikan di lingkungan Gereja Toraja.

“Mahasiswa di UKI Toraja tidak hanya berasal dari Toraja saja, tapi ada dari berbagai daerah sekitar Sulawesi Selatan bahkan dari Sulawesi Barat juga, dan sebagai salah satu tantangan yang harus di hadapi adalah mengasah soft skill mahasiswa, bukan hanya hard skill saja, maka dari itu salah satu wadahnya yah lewat kegiatan-kegiatan oleh UKM yang ada di kampus,” ungkap Oktavianus Pasoloran, Rektor Universitas Kristen Indonesia Toraja.

Di UKI Toraja terdapat sepuluh UKM, salah satunya UKM Musik UKI Toraja telah terbentuk dan eksis sejak tahun 2021.

Sebelumnya UKM Musik UKI Toraja juga telah sukses menggelar beberapa acara bertajuk Musik dalam lingkungan kampus hingga luar kampus, seperti Kompetisi Akustik Rohani, Giving and Receiving with Love, dan acara kecil lainnya. (Febe)

Trending