Connect with us

kesehatan

Vaksin Untuk Tana Toraja Ditambah Menjadi 73 Ribu Vial

Published

on

Bupati Theofilus Alllorerung bersama Ketua DPRD Welem Sambolangi
alterntif text

TODAY, MAKALE – Kabar gembira, Pemerintah Pusat menambah bantuan vaksin ke Kabupaten Tana Toraja untuk periode bulan Agustus ini. Jika sebelumnya hanya 30 ribu vial naik menjadi 73 ribu vial.

Hal tersebut dikemukakan Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung saat dijumpai di rujabnya, Senin (2/8) siang.

“Puji syukur kita dapat tambahan lagi 43 ribu vaksin, jadi totalnya yang akan masuk 73 ribu. Hari ini sudah masuk 2 ribu vial,” ungkapnya.

Menurut Bupati sekaligus Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja, tambahan 43 ribu vaksin ini sebagian akan didistribusi oleh pihak Kodim 1414 Tana Toraja serta Polres Tana Toraja.

“18 vial kita gunakan untuk dosis
kedua, sedangkan 55 vial untuk dosis pertama termasuk diantaranya pelajar,” tambah Theofilus.

Baca juga: 

Tana Toraja ‘Dibombardir’ Vaksin 30.000 Vial

Diketahui saat ini Kabupaten Tana Toraja menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4, menyusul meningkatnya angka penyebaran Covid-19 dalam beberapa bulan terakhir.

Ironisnya stok vaksin di daerah tujuan wisata itu justru tak tersedia alias habis. Padahal, ini sangat penting untuk mengurangi tingkat penularan dan juga risiko kematian.

Menurut Bupati, perhatian pemerintah pusat melalui bantuan vaksin dalam jumlah yang besar, kian meyakinkan dirinya jika masyarakat di daerah yang dipimpinnya dapat cepat terlayani program vaksinasi secara bertahap.

“Dengan demikian masyarakat kita dapat membentengi diri dari pandemi ini dan tentunya dibarengi dengan mematuhi protap kesehatan,” ujar mantan Kepala Inspektorat Sulsel itu.

Sementara itu, menanggapi tambahan vaksin dari pemerintah pusat, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi berharap kesadaran penuh dari mayarakat agar mengikuti vaksinasi.

“Ini tinggal kesadaran dari masyarakat melakukan vaksinasi. Melawan covid-19 semua harus bahu membahu. Lindungi diri dan orang sekitar dengan sukseskan progam vaksinasi,” ajak politisi Golkar itu. (Atjong)

alterntif text
alterntif text

Trending