Connect with us

Today TV

VIDEO: Aksi Kemanusiaan Kejari Tana Toraja

Published

on

alterntif text

TODAY, KESU’ – Di tengah pandemi covid-19 bukanlah halangan bagi keluarga besar Kejari Tana Toraja membantu sesama yang membutuhkan uluran tangan.

Menyongsong Hari Bhakti Adhyaksake-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI ini, keluarga besar Kejari Tana Toraja kembali menyerahkan bantuan bahan makanan untuk warga di Lembang Tadongkon, Kecamatan Kesu’, Toraja Utara, Selasa (13/7).

Aksi peduli kasih ini menyasar tiga rumah warga, antara lain Damaris Taruk Padang yang merupakan warga miskin, lansia penyandang disabilitas. Di rumahnya, Damaris hanya tinggal seorang diri.

Bantuan serupa juga diberikan kepada ibu lansia lainnya, yakni Berta Alla. Selain miskin Berta juga menderita gangguan jiwa.

Selanjutnya bantuan diberikan kepada seorang ibu yang memiliki banyak anak, namun hidup dalam serba kekurangan.

Penyerahan bantuan dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tator Jefri P. Makapedua didampingi istrinya yang juga Ketua IAD Kejari Tator, Mira Bangalino dengan tetap menerapkan protap kesehatan ketat guna pencegahan penyebaran virus Corona.

Butuh perjuangan menuju lokasi ini, sebab tak dapat dijangkau oleh kendaraan. Bahan makanan pun terpaksa dipikul oleh para Jaksa bersama Dharmakarini dengan kondisi jalan licin dan terjal.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami dari Kejaksaan Tana Toraja dan ibu-ibu IAD untuk mengurangi beban mereka,” ungkap Jefri, Rabu (14/7).

Ia berharap bantuan yang diberikan pihaknya dapat bermanfaat serta mengurangi beban yang dirasakan.

“Bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa besar yah, tapi kami harapkan bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan mereka sehari-hari. Bantuan yang kita berikan sembako, yaitu bahan -bahan makanan yang dibutuhkan sehari-hari oleh masyarakat,” jelas Jefri.

“Meski pandemi bukan berarti lupa terhadap sesama yang membutuhkan bantuan, tetapi tetap taat prokes,” lanjutnya.

Sementara Ketua IAD Kejari Tana Toraja, Mira Bangalino mengatakan bantuan sembako yang diberikan menyambut HUT IAD dan HUT Adhyaksa, dimana sangat dibutuhkan masyarakat apalagi dalam situasi pandemi Covid-19.

“Sembako memang benar-benar dibutuhkan masyarakat yang kekurangan apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini. Mungkin nilainya tak seberapa tapi bisa membantu mereka untuk meringankan beban kehidupannya. Kami berharap ini (bantuan) bisa bermanfaat terutama bagi ibu lansia penyandang disabilitas,” kata Mira.

Mira menekankan dalam memberikan bantuan sembako pihaknya mencari yang memang benar-benar membutuhkan termasuk lansia yang menyandang disabilitas dan mengalami gangguan jiwa.

Mengenai kondisi ibu Damaris, lanjut Mira, ia telah berkoordinasi dengan Kepala Lembang setempat terkait pengobatan hingga perawatannya.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kepala Lembang untuk segera diantar ke Puskesmas agar mendapatkan perawatan,” ungkap Mira yang juga Kepala Dinas Sosial Toraja Utara.

Sebelumnya, masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhakti Adhyaksake-61 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) XXI Kejari Tana Toraja juga telah melakukan baksos dengan memberikan bantuan di Sekolah Luar Biasa (SLB) Rehabilitasi Daya Masyarakat (RDM) Toraja Utara di Tangmentoe serta ibu janda pensiunan Kejari.

Tak hanya itu, bekerja sama dengan PMI Toraja Kejari Tana Toraja juga menggelar donor darah. (*)

alterntif text
alterntif text
Advertisement
3 Comments

3 Comments

  1. Dastin

    July 31, 2021 at 11:12 am

    Nice Lukky We really appreciate your presence here.SOCIAL77

  2. Ninrohit

    July 31, 2021 at 11:12 am

    I cannot thank you enough for the wonderful gift Game > > DCLUB77

  3. salunny

    July 31, 2021 at 11:13 am

    WM-CASINO We will remember this day and your contribution forever It Game Rich Very

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Trending