Connect with us

Pemerintahan

Wabup Zadrak Pimpin Rakor Persiapan Kongres ke-38 GMKI

Published

on

Wabup Zadrak Tombeg Memimpin Rakor Persiapan Kongres ke-38 GMKI

TODAY, MAKALE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tana Toraja menggelar rapat koordinasi (Rakor) terkait pelaksanaan Kongres ke-38 GMKI (Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia).

Rakor dipimpin oleh Wakil Bupati Zadrak Tombeg di ruang kerjanya, Kamis (13/10) diikuti seluruh pimpinan OPD. Turut hadir Koordinator Publikasi Dokumentasi Kongres ke-38 GMKI Bertus Dwipe.

Rakor ini mematangkan persiapan ko kongres, mengingat kongres bakal dihadiri oleh orang nomor satu di negeri ini, Presiden Jokowi.

“Pointnya bagaimana kesiapan pemda dalam menyambut Presiden Jokowi dan sejumlah tamu lainnya seperti Menteri, Gubernur dan VIP lainnya,” ujar Bertus.

Baca juga:

Polres Tana Toraja Dukung Penuh Kongres ke-38 GMKI

Selain persiapan penyambutan Presiden, point penting lainnya yang dibicarakan antara lain objek wisata yang akan akan dikunjungi peserta kongres, pembenahan tempat pelaksanaan kongres, dan akomodasi peserta.

“Juga kesiapan beberapa rumah sakit dalam mengantisipasi peserta yang sakit. Kebersihan plasa kolam, pasar Makale, jalan dan destinasi, dan rekayasa lalu lintas supaya tidak terjadi kemacetan,” terang Bertus yang juga Kabid Pendidikan Dasar, Dinas Pendidikan Tana Toraja.

Kongres ke-38 GMKI digelar di Tana Toraja, pada 20-30 November 2022 akan datang. Kegiatan 2 tahunan kelompok Cipayung itu dipusatkan di gedung Tammuan Mali’ Makale.

Terkonfirmasi, acara yang rencananya dibuka langsung oleh Presiden Jokowi itu bakal diikuti sebanyak 1500 peserta dari berbagai kota kota perguruan tinggi di Indonesia.

Kegiatan yang juga diisi kegiatan sosial, yakni operasi gratis bibir sumbing dan sumbing langit langit itu juga didukung penuh oleh Pemprov Sulsel, Pemkab Tana Toraja dan Pemkab Toraja Utara dan Polres Tana Toraja. (*)

Trending