Connect with us

Peristiwa

Warga Toraja Terseret Arus Sungai Ditemukan Tewas di Pinrang

Published

on

TODAY, MAPPAK – Seorang Petani bernama Bongga (59) ditemukan tewas di muara sungai Mappak, Desa lbang Misakada, Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang.

Sebelumnya korban yang merupakan warga Lembang Miallo, Kecamatan Mappak, Tana Toraja ini dilaporkan hilang 5 hari lamanya. Diduga korban terseret arus sungai Mappak saat hendak menyeberangkan kerbau miliknya.

“Kejadiannya hari Rabu (10/11) sekira pukul 17.00. Korban pergi ke Sawah untuk memindahkan kerbau hewan peliharaannya dan menyebrangi sungai Mappak,” kata Paur Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin dalam keterangan tertulis, Kamis (18/11) malam.

Namun, lanjut Erwin hingga pukul 19.00, korban tak kunjung pulang, padahal kelurganya menunggu di
rumah

“Sehingga keluarga korban meminta bantuan warga untuk mencari korban. Nanti hari kelima baru korban ditemukan di muara sungai Mappak dalam keadaan sudah meninggal dunia,” tambah Erwin.

Saat ini jenazah korban telah dibawa Kapolsek Simbuang Iptu Samuel Sattu bersama personilnya untuk disemayamkan di rumah duka. Petugas juga memfasilitasi pemeriksaan medis terhadap korban

Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya luka atau tanda tanda kekerasan fisik pada tubuh korban.

“Hasil riksa medis bahwa korban meninggal dunia karena tenggelam di air,” jelas Erwin.

Sementara pihak keluarga menerima kejadian tersebut dan membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi. (Devid)

Trending