Masa Tenang, Bawaslu Tana Toraja Serukan Anggotanya Intens Patroli

TODAY, MAKALE – Apel siaga pengawasan memasuki masa tenang pemilihan serentak 2024 digelar Bawaslu Tana Toraja, di Plaza Kolam Makale, Sabtu, 10 Februari 2024.

Apel siaga pengawasan diikuti seluruh jajaran Bawaslu Tana Toraja mulai tingkat TPS, Lembang/ Kelurahan, Kecamatan, hingga Kabupaten.

APBD Tana Toraja 2024

“Apel yang kita laksanakan merupakan momentum strategis untuk memastikan kepada masyarakat Tana Toraja bahwa jajaran pengawas pemilu telah siap untuk melaksanakan tugas tugas pengawasan,” lantang Anggota Bawaslu Tana Toraja Theofilus Limongan dalam amanatnya.

Theofilus mengingatkan jajarannya bahwa masa tenang sebenarnya merupakan masa tidak tenang bagi seluruh penyelenggara, sebab telah menanti tugas berat mengawal masa tenang.

Untuk itu, ia meminta seluruh pengawas melakukan patroli pengawasan secara continue, terukur serta bangun komunikasi yang baik sesama penyelenggara pemilu, pihak keamanan.

“Pengawas TPS adalah ujung tombok dari keberhasilan pemilu. Kalianlah sahabat sahabat saya yang menentukan keberhasilan tugas pengawasan. Lakukan tugas pengawasan bapak ibu, masa tenang tidak boleh lagi ada aktifitas dalam bentuk apapun yang berkedok ataupun dalam rangka tujuan konsolidasi,” tegas Theofilus.

Selain upaya pencegahan yang bermuara pada tindak pidana, Theofilus juga menekankan jajarannya warga bisa menggunakan hak pilihnya.

“Jangan bermain main dengan kemungkinan peristiwa yang terjadi, tugas kita sebagai seorang pengawas memastikan tata cara prosedur itu berjalan dengan baik di TPS. Respon dengan cepat temuan-temuan dan laporan pelanggaran koordinasikan langkah langkah penindakan, segera laporkan berjenjang jika terjadi dugaan pelanggaran di tiap-tiap tps,” tutup Theofilus.

Masa tenang pemilu serentak 2024 dimulai tanggal 11-13 dan hari H pemilihan tanggal 14 Februari. Apel siaga pengawasan masa tenang pemilu serentak 2024 ini dihadiri Forkopimda Tana Toraja. (*)

 

Komentar