326 Personel Gabungan di Tana Toraja Amankan Natal dan Tahun Bar

TODAY, MAKALE – Sebanyak 326 personel gabungan akan mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Tana Toraja. Terdiri dari personel Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan Tenaga Kesehatan.

Kesiapan pengamanan 326 personel ini digelar pada apel siaga pasukan operasi lilin 2023, di Plaza Kolam Makale, Kamis, 21 Desember 2023.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo menegaskan operasi lilin tahun 2023 digelar guna memberikan layanan keamanan pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2024. Operasi lilin dilaksanakan selama 12 hari terhitung mulai 22 Desember hingga 2 januari 2024.

“Personel pengamanan gabungan yang akan dilibatkan dalam operasi lilin tahun 2023 ini sebanyak 326 personil yang nantinya akan bertugas pada posko pengamanan dan pelayanan di 3 titik yaitu Posko pengamanan Makale, pos pelayanan Salubarani dan Pos Buntu Burake,” ucap Kapolres dalam amanatnya saat memimpin apel gelar pasukan operasi lilin.

Orang nomor satu di Polres Tana Toraja itu berharap perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 kali ini dapat berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas.

“Dan dipastikan jajaran TNI-Polri serta stakeholder akan selalu bekerja sama dan bersinergi mengamankan jalannya kegiatan Operasi Lilin 2023 ini,” lanjut Malpa.

Selain soal pengamanan, momentum perayaan Natal dan tahun baru kali ini Polres Tana Toraja menaruh perhatian terhadap kebutuhan pokok. Untuk itu, Polres Tana Toraja membentuk satgas pangan.

“Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan menjelang Nataru, Polri telah membentuk Satgas Pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil,” kata Malpa.

Apel gelar pasukan operasi lilin turut dihadiri wakil Bupati Tana Toraja, Forkopimda Kabupaten Tana Toraja, para pejabat utama Polres, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. (*)

 

 

Komentar

Feed