Dikawal Lily Amelia Salurapa, Peternak di Toraja Utara Dapat Bantuan 30 Ekor Kerbau

TODAY, TONDON – Sukacita dirasakan tiga kelompok peternak kerbau di Kabupaten Toraja Utara.

Bagaimana tidak, tepat momentum Natal tahun ini mereka mendapat kado istimewa, yakni bantuan 30 ekor ternak kerbau betina.

Bantuan ini diserahkan oleh Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Lily Amelia Salurapa, Kamis (21/12/2023).

“Kita serahkan langsung kepada kelompok ternak, totalnya 30 ekor. Untuk Sulawesi Selatan totalnya 40 ekor, di mana 10 kerbau lainnya diberikan kepada kelompok ternak di Kabupaten Bulukumba,” kata Senator asal Toraja itu.

Menurut Lily, bantuan ternak kerbau ini merupakan program Kementerian Pertanian RI yang diusulkan melalui Dinas peternakan Toraja Utara.

Namun, dalam proses pengusulannya terkendala sehingga Lily Salurapa turun tangan mengawal. Alhasil, usulan tersebut akhirnya disetujui oleh Kementerian Pertanian.

“Saya komunikasi langsung dengan pihak Kementerian, setelah itu membuat persuratan, hingga akhirnya disetujui dan telah terealisasi hari ini. Bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian yang diserap dari masyarakat,” ungkapnya.

Lily yang kembali maju bertarung berharap, bantuan ternak kerbau ini dapat berkembang biak dengan baik. Sehingga populasi kerbau di Toraja Utara terus meningkat. Apalagi, kata dia, melalui bantuan ini Kabupaten Toraja Utara akan menjadi percontohan.

“Jadi 30 ekor kerbau akan dikembangbiakkan melalui inseminasi buatan (IB) atau kawin suntik,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Komentar