Dana Aspirasi John Rende Mangontan Rp 1M Bantu 15 Rumah Ibadah

TODAY, MENGKENDEK – Sebanyak 15 rumah ibadah di Toraja mendapat bantuan hibah lewat jalur aspirasi Anggota DPRD Provinsi Sulsel, John Rende Mangontan (JRM).

Dana hibah ini bersumber dari APBD Perubahan Provinsi Sulsel Tahun Anggaran 2023, namun baru terealisasi Januari 2024.

Bantuan yang diterima nominalnya bervariasi dari Rp 75-100 juta dengan total hampir mencapai Rp 1 miliar.

Bantuan diserahkan JRM secara simbolis
kepada perwakilan tiap-tiap rumah ibadah, di kediamannya, Kelurahan Tengan. Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu, 13 Januari 2024.

“Ini baru 7 rumah ibadah yang dananya sudah cair. Sisanya mungkin minggu depan karena sudah ada SP2D, jadi tinggal menunggu pencairan saja,” ungkap Wakil Ketua Komisi D itu.

Dana hibah untuk pembangunan rumah ibadah merupakan salah satu dari sekian banyak program pro rakyat yang dilaksanakan JRM sejak mendapat amanah menjadi wakil masyarakat Toraja di DPRD Sulsel.

Politisi Golkar itu berkomitmen terus melaksanakan program pro rakyat di daerah pemilihannya, hingga akhir masa jabatannya.

“Untuk Tahun Anggaran 2024 ini saya tetap upayakan dan kawal dana hibah bantuan rumah ibadah masuk,” tegasnya.

Bantuan hibah rumah ibadah ini diapresiasi seluruh perwakilan rumah ibadah. Mereka menyampaikan terima kasih atas komitmen dan perhatian John Rende Mangontan.

Mereka menilai, kehadiran putra Mengkendek itu di DPRD Sulsel memberi manfaat besar dengan kerja nyata bagi masyarakat Toraja.

“Atas nama seluruh jemaat mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada bapak John Rende Mangontan yang sudah membantu pengerjaan rumah ibadah jemaat kami. Sukses untuk bapak dan keluarga,” kata perwakilan gereja Toraja jemaat Solideo Batu Te’tekan, klasis Marampa, Lembang Randan Batu. (Atj)

Komentar