268 Pasukan Siap Amankan Lebaran di Tana Toraja

TORAJADAILY.COM, TANA TORAJA — Polres Tana Toraja menurunkan sebanyak 268 personel gabungan dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah 2024.

268 personel ini terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub dan tenaga kesehatan. Mereka akan bertugas pada posko pengamanan dan pelayanan di 3 titik, yakni posko pengamanan Plaza kolam Makale, pos pengamanan objek wisata Buntu Burake dan pos pelayanan perbatasan Salubarani.

APBD Tana Toraja 2024

Kesiapan personel mengamankan hari raya besar umat Muslim ini ditandai dalam apel gelar pasukan operasi Ketupat-2024, bertempat di Pelataran Kolam Makale, Rabu, 3 April 2024.

Kapolres Tana Toraja AKBP Malpa Malacoppo, yang memimpin langsung apel gelar pasukan menekankan pentingnya sinergi antara TNI-Polri dengan stakeholder terkait dalam menjaga stabilitas harga dan ketersediaan bahan pokok serta BBM di pusat-pusat keramaian, pelayanan prima dan pengamanan optimal diharapkan dapat diberikan melalui pos-pos, dan koordinasi antar stakeholder juga harus ditingkatkan agar perayaan Idul Fitri dapat berjalan dengan aman dan nyaman bagi semua pihak.

“Diharapkan dalam perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah Tahun 2024 kali ini dapat berjalan aman dan kondusif tanpa adanya gangguan kamtibmas, dan dipastikan jajaran TNI-Polri serta stakeholder akan selalu bekerja sama dan bersinergi mengamankan jalannya kegiatan Ops Ketupat – 2024 di wilayah Kabupaten Tana Toraja,” kata Malpa.

Apel gelar pasukan dihadiri wakil bupati Tana Toraja, Forkopimda, instansi terkait dan para tamu undangan dari tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh Pemuda. (*)

 

 

 

Komentar